RSUD Badung Bangun Pelayanan ”Trauma Centre”

Metro Bali
single-image

Jumpa Pers RSUD Badung

Mangupura (Metrobali.com)-

Untuk menunjang pelayanan rumah sakit, RSUD Badung membangun Ruang Trauma Centre   di lingkungan RSUD Badung. Pembangunan Ruang Trauma Center  untuk mengantisipasi pasien yang mengalami kecalakaan lalu lintas. Ruang trauma center ini untuk memberikan ruang dan  rasa nyaman bagi pasien yang belum mendapat pelayanan medis.

Hal itu dikatakan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Badung dr. Agus Bintang Suryadhi, M.Kes dalam acara jumpa pers, Kamis (20/11) di Ruang Humas Pemkab Badung.

Latar belakang Pelayanan Trauma Centre, kata Dokter Agus mengingat kejadian kecelakaan semakin meningkat berobat ke IGD RSUD Kabupaten Badung. Di sini memerlukan penanganan yang komprehensif sehingga angka morbiditas dan mortalitas menurun. Selain itu, dengan adanya pelayanan Trauma Center bisa mengurangi terjadinya kecacatan.

Tujuan Trauma Centre  ini memberikan pelayanan yang komprehensif terhadap kasus trauma, memberikan pelayanan yang cepat dan tepat pada kasus-kasus trauma. Melaksanaan pelayanan medis pada kasus trauma dan kedaruratan medik lainnya secara efektif, efisien, dan profesional. Tujuan lainnya, pelayanan pada kasus trauma lainnya pada akhirnya  diharapkan dapat meningkatkan angka survival, menurunkan angka morbilitas dan angka mortalitas.

Selanjutnya, kata dokter Agus Bintang saran pendukung pelayanan Trauma Centre adalah SDM dokter spesialis, penunjang Radiologi, dan penunjang Lab.

Dikatakan, sesuai dengan misinya RSUD Badung melayani kesehatan masyarakat berbagai fasilitas pendukung Rumah Sakit sudah dibangun. Semenjak didirikan tahun 2000 RSUD senantiasa selalu melakukan perubahan dan pembaharuan. Penambahan ini terutama untuk tempat tidur (TT) kelas II. Kini telah dilakukan perombakan gedung sebanyak 131 TT dan akan bertambah menjadi 265 TT. ”Jika sesuai dengan master plan maka jumlah TT akan bertambah menjadi 350 TT. ”Penambahan tempat tidur juga dilakukan di kelas II, ruang VIP, VVIP, dan perawatan super VIP,” katanya.

Baca Juga :
Hakim Tunda Sidang Kasus Pembunuh Warga Inggris

Dikatakan, RSUD Badung juga mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak menuju rumah sakit PONEK  yang meliputi persalinan, pelayanan NICU,  dan pelayanan bedah central (ortohpedi, Saraf, dan Digesif). RED-MB

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.