Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ronaldo Cetak Satu Gol Saat Kalahkan Schalke

Metro Bali
single-image

cristiano-ronaldo-euro-2012

Gelsenkirchen (Metrobali.com)-

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengakhiri puasa gol selama tiga pertandingannya, ketika sang juara bertahan menang 2-0 atas tuan rumah Schalke 04 pada Rabu (Kamis WIB) untuk mengambil langkah besar menuju perempat final Liga Champions.

Pemain terbaik dunia itu menanduk bola yang berbuah gol pada menit ke-26 untuk menjadi gol ke-73nya di Liga Champions melalui peluang pertama Real di pertandingan, dan ia menyodorkan bola yang dikonversi Marcelo untuk menjadi gol ketika Real meraih kemenangan ketujuhnya di Liga Champions musim ini.

Kemenangan Real jauh dari keberhasilan mereka menang 6-1 di markas Schalke pada musim lalu pada fase yang sama, namun ini merupakan pendongkrak kepercayaan diri yang diperlukan bagi pasukan Carlo Ancelotti setelah awal tidak meyakinkan pada tahun ini di kompetisi domestik.

Bertekad untuk menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions, Real, yang telah tersingkir dari Piala Raja pada bulan ini dan takluk 0-4 dari Atletico Madrid di Liga Utama Spanyol (La Liga), akan menjamu Schalke di pertandingan kedua yang dimainkan pada 10 Maret.

Tim Jerman itu memainkan lima bek dan bermain bertahan sejak awal pertandingan, namun sistem 5-3-2 yang diterapkan pelatih Roberto di Matteo terbukti efektif.

Berupaya merebut bola dan bekerja keras, kepercayaan diri Schalke secara bertahap bertambah dan usaha bagus dari Dennis Aogo masih melebar sebelum tembakan dari Klaas-Jan Huntelaar masih dapat ditepis Iker Casillas.

Namun Ronaldo, yang mendapat banyak ruang di kotak penalti, membawa Real memimpin, mengakhiri puasa gol sebentarnya dengan menanduk bola dari umpan Daniel Carvajal untuk membuat dirinya mencetak 73 gol di kompetisi ini, tertinggal dua gol dari rekor yang digenggam penyerang Barcelona Lionel Messi.

Baca Juga :
Para Ilmuwan Nyatakan Lukisan Gua Indonesia Salah Satu Seni Tertua di Dunia

Karim Benzema nyaris mengukir gol kedua, namun kiper cadangan Timon Wellenreuther, yang melakukan debutnya di kompetisi ini, mampu bersikap tenang untuk mengamankan bola.

Pemain 19 tahun itu dimainkan karena cedera yang menimpa Fabian Giefer dan Ralf Faehrmann, dan ia mampu menggagalkan Ronaldo untuk mengukir gol kedua, dengan menepis tendangan bebas melengkungnya pada menit ke-34.

Rencana permainan Schalke berantakan ketika Huntelaar, yang kembali bermain meski diskors di Liga Jerman karena kartu merah yang didapatnya, terpincang-pincang meninggalkan lapangan karena cedera.

Namun Real, yang kembali menginjak pedal gas setelah turun minum, nyaris dihukum oleh pemain 19 tahun Felix Platte, yang menggantikan Huntelaar dan melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit.

Pemain asal Brazil Marcelo mengakhiri semua harapan tim Jerman itu melalui tembakan kerasnya 11 menit sebelum pertandingan usai, setelah Ronaldo melakukan pekerjaan bagus di sisi kanan pertahanan Schalke. (Antara/Reuters) –

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.