Robben Tambah Koleksi Gol Saat Bayern Menang 4-1 Atas Cologne

metrobali
single-image

Berlin, (Metrobali.com) –

Bayern Munich merayakan ulang tahun ke-115nya pada Jumat (Sabtu WIB) dengan kemenangan 4-1 atas Cologne, untuk unggul bersih 11 angka di puncak klasemen Liga Jerman, ketika pencetak gol terbanyak di liga Arjen Robben menambahi koleksi golnya.

Pemain Belanda ini mencetak gol ke-17nya dari 19 pertandingan liga musim ini dengan tandukan saat pertandingan tinggal menyisakan 20 menit, untuk membuat dirinya tetap memuncaki daftar pencetak gol.

Kapten Bastian Schweinsteiger membawa tuan rumah Bayern unggul di Allianz Arena Munich, sebelum Franck Ribery menambahi gol kedua dalam rentang waktu sepuluh menit.

Cologne berupaya bangkit ketika pemain internasional Nigeria Anthony Ujah mencetak gol menjelang turun minum, namun Bayern kembali mengamuk ketika Robben, kemudian penyerang asal Polandia Robert Lewandowski memperbesar keunggulan tuan rumah.

Ketua klub Karl-Heinz Rummenigge menegaskan Bayern berada dalam era paling stabil sepanjang sejarah mereka, dan pasukan Pep Guardiola semakin dekat dengan gelar liga ketiga secara beruntun setelah kini membuka keunggulan 11 angka.

Pada empat pertandingan terakhirnya di liga, Bayern sekarang telah mencetak 20 gol di mana tandukan Ujah menjadi satu-satunya “noda” dalam buku catatan mereka.

Pelatih Cologne Peter Stoeger mengatakan timnya memerlukan “keajaiban” di Munich, dan Bayern tidak menyia-nyiakan waktu untuk membuka keunggulan.

Mereka menekan untuk mendapatkan empat tendangan penjuru dalam 142 detik pembuka, yang terakhir berbuah gol melalui sundulan Schweinsteiger setelah pertandingan baru bergulir tiga menit.

Pada simetris yang sedikit sempurna, gol Robben itu tercipta pada menit kedua 22 detik, pada pertandingan ke-333 Bayern di Liga Jerman.

Ribery menambahi gol kedua saat pertandingan telah berlangsung sepuluh menit, ketika ia menggiring bola melewati pertahanan Cologne yang lemah dan menyarangkan tembakan yang gagal dihentikan kiper Timo Horn.

Baca Juga :
Nasdem Klungkung Resmi Dukung Paket Suwasta

Sedikit keajaiban yang diharapkan Stoeger terjadi sebelum turun minum.

Ujah melompat tinggi pada situasi tendangan sudut untuk mengungguli Philipp Lahm dan dengan David Alaba yang sudah berada di posisi yang tidak ideal, penyerang Nigeria itu menanduk bola yang berbuah gol sebelum peluit tanda turun minum berbunyi.

Itu merupakan gol perdana di Liga Jerman yang bersarang di gawang Bayern sejak mereka bermain imbang 1-1 dengan Schalke di awal bulan, dan memberi kepercayaan diri kepada Cologne.

Kiper Bayern Manuel Neuer dipaksa membuktikan diri mengapa dirinya terpilih menjadi kiper terbaik dunia 2014, dengan melakukan sejumlah penyelamatan untuk menggagalkan upaya Ujah dan gelandang Cologne Marcel Risse.

Namun Bayern menghantam semua harapan Cologne untuk mampu bangkit ketika Ribery menyodorkan umpan silang untuk dituntaskan Robben dengan sundulan kepala pada menit ke-67.

Robben membuktikan dirinya juga dapat berperan sebagai aktor di balik gol, ketika ia memberikan operan sempurna kepada Lewandowski, untuk dikonversi menjadi gol saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit.

Bayern akan kembali bermain pada Rabu ketika mereka menjamu tim divisi kedua Eintracht Braunschweig pada putaran 16 besar Piala Jerman.

Mereka akan menjamu Shakhtar Donetsk pada 11 Maret di pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions, setelah bermain imbang tanpa gol di Ukraina.

(Ant) –

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.