Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ritual Labuh Gentuh di Gianyar Dibatalkan

Metro Bali
single-image
Gianyar, (Metrobali.com)
Direncanakan akan dilaksanakan pada, Sabtu (21/3/2020), di Pantai Siyut, Desa Tulikup Gianyar. Ritual Labuh Gentuh yang rencananya akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar akhirnya dibatalkan. Hal ini dikarenakan adanya surat edaran dari Pemerintah terkait pembatasan aktivitas diluar rumah.
Kepala Bagian Kesra Setda Gianyar, Drs Wayan Arsana, menjelaskan bahwa pembatalan ritual labuh gentuh di Pantai Siyut Gianyar karena adanya surat edaran dari Pemerintah, “Memang ritual labuh gentuh kami batalkan karena adanya surat edaran dari pemerintah,” ujarnya, Senin (23/3/2020).
Dikatakan Arsana bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari Bupati Gianyar terkait kapan akan dilaksanakannya ritual ini, “Kami masih menunggu keputusan dari bapak Bupati Gianyar kapan dan dimana akan dilaksanakannya ritual labuh gentuh ini nantinya,” ucapnya.
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gianyar sempat melakukan pembahasan terkait maraknya kematian babi dan bunuh diri bersama beberapa sulinggih sulinggih serta PHDI Kabupaten Gianyar. Ritual labuh gentuh inipun sempat direncanakan sesuai lontar Rogha Sanghara Bumi. Ritual inipun rencananya akan digelar di Pantai Siyut, Desa Tulilup, Gianyar. (Ctr)
Bagikan :
Baca Juga :
GHE Gelar 1st Annual Hotelier Summit, Pemberdayaan Talenta Lokal dengan Kompetensi Global

Leave a Comment

Your email address will not be published.