Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ribuan Masyarakat Mengikuti Jalan Santai Memperingati HUT Puputan Klungkung

Metro Bali
single-image

Foto : Kegiatan Jalan Santai memeriahkan HUT Puputan Klungkung ke 110, dan HUT Semarapura ke-26 di depan Monumen Puputan Klungkung, Jumat (20/4).

Klungkung (Metrobali.com)-

Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung melalui panitia tetap menyelenggarakan kegiatan Jalan Santai yang merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Puputan Klungkung ke 110, dan HUT Semarapura ke-26. Jalan Santai tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra didampingi Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ida Bagus Anom Adnyana di depan Monumen Puputan Klungkung, Jumat (20/4).

Sekretaris Daerah  I Gede Putu Winastra berharap dengan kegiatan ini masyarakat bisa memanfaatnya untuk berkumpul dengan keluarga serta ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Puputan Klungkung ke 110, dan HUT Semarapura ke-26. Sesuai dengan tema yang dipakai, “Puputan Klungkung Menginspirasi Perjuangan Pembangunan di Segala Bidang Menuju Klungkung Sejahtera”. Selain jalan santai, nanti juga akan ada banyak kegiatan lain yang mengikutsertakan masyarakat agar merasakan kemeriahan dan kebahagiaan dalam memeriahkan Puputan Klungkung yang ke 110 dan Hut Kota Semarapura yang ke 26.

Untuk kegiatan jalan santai ini menempuh jarak kira-kira 5 km. yang dimeriahkan dari berbagai peserta siswa tingkat SD sampai SMA dan diikuti oleh masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan.  Adapun rute yang ditempuh pada kegiatan jalan santai antara lain start di depan Monumen Puputan Klungkung, menuju arah timur pada perempatan Agung belok kiri, kemudian menuju jalan Gajah Mada ke utara, pada pertigaan Camat Klungkung, dilanjutkan  menuju Simpang Lima, dilanjutkan ke arah timur menuju Jalan Surapati dan finish kembali di Depan Monumen Puputan Klungkung. Pada Akhir kegiatan jalan santai diselenggarakan undian berhadiah. Hadiah yang disiapkan panitia bertujuan untuk memberikan semangat peserta jalan santai. Panitia meyiapkan  9 hadiah dengan hadiah utama 1 buah lemari es, dan hadiah hiburan lainnya.

Baca Juga :
Anak SD Lintas Agama di Jombang Contohkan Merajut Persaudaraan dan Kerukunan

Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.