Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Reuni Agung di Nua Penida : Bangkitkan Semangat Kebersamaan

Metro Bali
single-image

Reuni SMA 1 Nusa Penida 7

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta hadiri Reuni Agung SMA Negeri I Nusa Penida angkatan 1993-2014, Minggu malam (30/8).

 Klungkung (Metrobali.com)-

Para alumnus SMA Negeri I Nusa Penida  mengadakan Reuni Agung SMA Negeri I Nusa Penida angkatan 1993-2014 yang berlangsung di aula sekolah setempat Minggu malam (30/8/2015). Acara yang diikuti oleh ratusan para alumnus tersebut juga dihadiri oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan forum komunikasi Pemerintah Kecamatan Nusa Penida.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan Kegiatan ini jangan dijadikan ajang ngumpul saja melainkan sebagai renungan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dia berharap kepada para alumni agar bisa  member dukungan pemikiran , tenaga maupun ide untuk membangun Klungkung pada umumnya dan Nusa Penida pada khususnya menurutnya tanpa adanya dukungan dari masyarakat, sangat mustahil untuk bisa membangun Klungkung. Untuk para alumni diharapkan dapat menyisihkan keuntungan untuk membantu warga Nusa Penida yang tidak mampu. Sementara saudara alumni yang belum berhasil agar dirangkul, diberikan spirit dan motivasi agar tidak semakin terpuruk.

Selain itu dalam rangkaian acarat tersebut dirinya juga langsung mengkukuhkan pengurus Farum Alumni SMA Negeri I Nusa Penida masa bakti 2015-2018.

“ Kami merasa sangat bahagia setelah 20 tahun berpisah, saat ini kami bersama teman yang kami ajak sekolah dulu di SMA ini. Masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan dan kami merasa baru kemarin meninggalkan bangku sekolah, banyak perubahan yang kami lihat pada sekolah dan guru kami, “ kata Ketua Panitia dr. I Gede Suma.Dulu saat pertama kali sekolah disini, sekolah masih penuh dengan semak belukar, kami masih akrab dengan para petani dan pengembala sapi, guru masih jumlahnya sangat sedikit, fasilitaspun ala kadarnya, tapi hari ini kami sungguh terharu melihat sekolah 100 persen berubah, menjadi lebih bagus dan lebih rindang.

Baca Juga :
Gugatan Praperadilan Ditolak, Ini Kata Pengacara Margriet

Sebenarnya kegiatan Reuni sudah dilakukan mulai bulan Juni 2015, dimana pada awalnya pertemuan dibentuk secara darurat kepanitian reuni dan merencanakan model kegiatan yang dilaksanakan. Pada bulan Agustus dibuat kesepakatan bahwa rangkaian acara reuni agung SMA Negeri I Nusa Penida dimulai dari 23-30.

Acara reuni diawali dengan kegiatan bersih pantai sepanjang garis pantai Batununggul –Toyapakeh serta mendonasikan beberapa tong sampah yang kita tempatkan di beberapa titik pelabuhan tradisional. Coordinator masing-masing angkatan reuni melaksanakan bakti social pembagian paket sembako di dua Desa Ped dan Toyapakeh. Share pengalaman dari kakak kelas alumni yang sudah tamat  dan yang sudah bekerja di berbagai perusahaan kepada adik-adik. Dilanjukan dengan jalan sehat, rapat pleno pembentukan forum alumni SMA Negeri I Nusa Penida, pemberian kenangan kepada guru yang paling senior.

Pada acara reuni kali ini masih sedikit kegiatan yang kami bisa dilakukan, mengingat sulitnya kami memantau keberadaan para alumni kami, cuma Berharap tiga atau lima mendatang kami bisa lebih member peran dalam akselasi pembangunan dan perkembangan Nusa Penida.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Nusa Penida I Nyoman Dunia menyambut baik reuni agung yang diselenggarakan. Bisa ketemu dengan teman yang sudah lama tidak ketemu. Terima kasih kepada inisiator reuni agung telah menyelenggarakn acara ini. Kebersamaan ini menumbahkan hidup yang lebih baik dari sebelumnya, “ terangnya. KJT-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.