Relawan Ketut Ngurah Aryawan Bulat Dukung Jaya Wibawa, Barisan Perempuan Milenial hingga Ibu-ibu Siap Jadi “Pengepul Suara”

Metro Bali
single-image

Foto: Relawan Ketut Ngurah Aryawan mendeklarasikan dukungan kepada paslon Jaya Wibawa ditandai pula simulasi pencoblosan.

Denpasar (Metrobali.com)-

Setiap hari Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 1, IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) semakin panen dan banjir dukungan dari berbagai elemen masyarakat Kota Denpasar.

Paslon nomor urut 1 yang diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) dan Partai Hanura ini pun semakin dekat dengan kemenangan Pilwali Denpasar 9 Desember 2020.

Kali ini dukungan datang dari Relawan Ketut Ngurah Aryawan. Deklarasi dukungan ini disampaikan di kediaman Ketut Ngurah Aryawan di Denpasar Barat, Kamis pagi (22/10/2020).

Deklarasi dukungan dihadiri Wakil Ketua Tim Pemenangan Jaya Wibawa Ida Bagus Ketut Wirajaya, Koordinator Tim Pemenangan Jaya Wibawa di Denpasar Barat Nyoman Kari Santika.

Ditemui usai acara Ketut Ngurah Aryawan mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan guna mengajak relawan menyamakan visi dalam menyongsong Pilkada 9 Desember 2020 dan memastikan untuk memilih Jaya-Wibawa untuk memimpin Kota Denpasar. “Coblos nomor 1,” tegas Ngurah Aryawan.

Dari berbagai relawan tersebut, paling banyak yang digalang dukungannya yakni dari kalangan perempuan baik dari generasi milenial hingga kalangan ibu-ibu.

Hal itu dilakukan karena Ngurah Aryawan yakin tim perempuan mempunyai kekuatan yang luar biasa untuk menyampaikan dukungannya hingga ke tingkat bawah, baik keluarga maupun masyarakat.

“Karena perempuan itu kerjanya iklas dan tuntas. Itulah yang kita yakinkan bahwa kesetiaan seorang perempuan itu luar biasa untuk memberikan dukungan terhadap Jaya-Wibawa,” tegasnya.

Dirinya berharap, melalui relawan perempuan ini, betul-betul bisa memaksimalkan dukungan kepada Jaya-Wibawa. Pasalnya, menurut Ngurah Aryawan, di musim pandemi Covid-19 tingkat daya pemilih masyarakat sangat rendah.

Baca Juga :
Sistem Baru Unas 2013 Tak Jamin Kualitas

“Maka dari itu peran ibu-ibu lah yang siap untuk mengakomodir suaminya, keluarganya dan untuk mengajak memilih pada 9 Desember ini. Saya yakinkan di tanggal 9 Desember nomor 1 pasti menang,” tegasnya.

Ngurah Aryawan menuturkan, pihaknya secara total mendukung Jaya-Wibawa dalam Pilkada Kota Denpasar dikarenakan pihaknya satu pasemetonan Arya Wangbang Penatih.

Dirinya mengaku telah selama delapan tahun di organisasi tersebut bersama Jaya Negara. Sebagai Wakil Walikota Denpasar, Jaya Negara  sudah sangat berperan banyak dalam organisasi tersebut.

Jaya Negara selaku Wakil Walikota Denpasar juga sangat mendukung kegiatan kepemudaan seperti program-program Karang Taruna Kota Denpasar. Dimana Ngurah Aryawan kini sudah dua periode memimpin organisasi Karang Taruna Kota Denpasar.

Tak hanya itu, dari partainya Ngurah Aryawan, yakni Gerindra juga telah bulat untuk mendukung Jaya-Wibawa. “Jadinya tiga aspek ini menjadi ketidakraguan kami memberikan dukungan 100 persen untuk memilih Jaya-Wibawa,” tuturnya.

Bahkan, Ngurah Aryawan sendiri menargetkan Jaya-Wibawa bisa menang sebanyak 75 persen dalam Pilkada Kota Denpasar kali ini.

Sementara itu Wakil Ketua Tim Pemenangan Jaya Wibawa Ida Bagus Ketut Wirajaya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan penuh Relawan Ketut Ngurah Aryawan.

Ia mengungkapkan bahwa sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada Ngurah Aryawan atas fasilitasnya sehingga bisa menghadirkan para ibu-ibu untuk bisa memberikan dukungan kepada Jaya-Wibawa.

“Kami sangat berterima kasih, terutama kepada seluruh masyarakat Denpasar selama ini yang begitu antusias kami lihat memberi support  dan dukungan,” kata Anggota DPRD Kota Denpasar dari PDI Perjuangan ini

Pihaknya melihat bahwa di Kota Denpasar, hampir semua elemen masyarakat sudah mau bergotong royong untuk mensukseskan dan memenangkan pasangan Jaya-Wibawa.

Menurutnya Wirajaya, biasanya para ibu-ibu jarang berpolitik yang tidak-tidak. “Apa yang ada di hati nuraninya, maka itulah yang disampaikan,” tuturnya.

Baca Juga :
Hampir tak ada perubahan perilaku, Pangdam Jaya akan evaluasi PSBB

Oleh karena itu, drinya berharap para ibu-ibu bisa bergerak, minimal untuk keluarga dan masyarakat sekitarnya guna mengajak memilih Jaya-Wibawa.

Mengenai target untuk kemenangan Jaya Wibawa, Wirajaya mengungkap ada banyak versi sesuai dengan wilayah masing-masing. Namun untuk di Kelurahan Pemecutan, pihaknya menargetkan Jaya-Wibawa menang di atas 70 persen.

Hal itu dikarenakan pihaknya telah melihat pergerakan Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa yang selama ini untuk bergerak untuk masyarakat. “Mungkin di desa/keluarhan yang lain bisa lebih tinggi,” tegasnya.

Secara pribadi Wirajaya berkeyakinan Jaya-Wibawa bisa menang lebih dari 75 persen dalam pesta demokrasi kali ini. Pihaknya melihat bahwa antusias masyarakat terhadap Jaya-Wibawa sangat besar.

“Dan mudah-mudahan nanti kita semua sehat, kenak rahayu, tanggal 9 Desember kita datang ke TPS untuk memilih calon Nomor 1 Jaya-Wibawa,” ajaknya. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.