Relawan Ini Sumbangkan Bibit Cabai, Ingin Amerta Majukan Urban Farming di Denpasar

Metro Bali
single-image

Foto: Pip Ariadi, salah satu Relawan Amerta menyumbangkan bibit cabai sebagai salah satu bentuk dukungan kepada paslon Amerta.

Denpasar (Metrobali.com)-

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paket Amerta) semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat dan terus mendapatkan dukungan publik di Denpasar.

Dukungan kepada paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan NasDem pada Pilkada/Pilwali Denpasar 2020 ini menguat dari para relawan dari berbagai elemen/komponen masyarakat di Denpasar yang menghimpun diri dalam Relawan Amerta.

Berbagai cara pun dilakukan para relawan untuk menyatakan dan memberikan dukungannya yang memang datang dari panggilan hati nuran untuki ikut dalam perjuangan menghadirkan perubahan di Kota Denpasar bersama paslon Amerta.

Salah satunya seperti yang dilakukan Pip Ariadi, salah satu Relawan Amerta asal Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar

Pria yang bekerja di salah satu bank besar ini punya cara unik tersendiri untuk mengekspresikan kecintaan dan dukungannya kepada paslon Amerta.

Pria yang hobi bercocok tanam ini mengaku siap menyumbangkan bibit cabai kepada Paslon Amerta untuk selanjutnya bisa disalurkan kepada masyarakat di Denpasar.

“Saya punya 400 bibit cabai dan saya berikan 200 bibit cabai kepada paket Ambara,” kata Pip Ariadi, Senin (21/9/2020) saat ditemui di kediamannya.

Hal ini juga dimaksudkan untuk membudayakan gemar bercocok tanam dan memperkenalkan urban farming (sistem pertanian perkotaan) khususnyapandemi Covid-19 saat ini.

“Bisnis yang mampu bertahan saat pandemi seperti sekarang adalah pertanian. Jadi lewat pemberian bibir cabai ini saya ingin menitipkan aspirasi kepada Amerta agar ke depannya lebih memperhatikan pertanian di Kota Denpasar,” papar Pip Ariadi.

Baca Juga :
Kendarai Motor Sambil Mabuk, Bule Tewas Nyungsep ke Jurang

Pihaknya pun berharap Paslon Amerta bisa menggeliatkan pertanian khususnya urban farming di Denpasar dan juga  merangkul kaum milenial Denpasar agar menjadi petani milenial dan petani keren di perkotaan.

“Jangan sampai pertanian di Denpasar punah. Malah masa pandemi ini saat pariwisata anjlok dan tutup harus jadi momentum kembali membangkitkan pertanian,” kata Pip Ariadi.

“Dan kami harapkan generasi muda, generasi milenial yang bisa jadi motor penggeraknya. Kami yakin paslon Amerta punya pemikiran progresif dan terobosan untuk hal ini,” pungkas Pip Ariadi.

Ingin Perubahan

Sebelumnya AA Kartika Putra selaku Ketua Tim Relawan Amerta Kota Denpasar mengungkapkan Relawan Amerta ini terbentuk dari keinginan mayoritas masyarakat Kota Denpasar yang ingin perubahan.

Dikatakan, relawan ini sebagian besar bukan orang partai, ini nonpartisan dan mereka memang butuh perubahan. Mereka secara sukarela bergerak memenangkan paket Amerta pada Pilkada/Pilwali Denpasar.

“Kami totalitas ikut memenangkan paket Amerta untuk sebuah perubahan dan kemajuan Denpasar dan kami akan membentuk simpul-simpul baru relawan Amerta,” ujar Kartika, Sabtu malam (20/9/2020).

Ia  mengungkapkan perubahan yang diharapkan khususnya dalam tata kelola pemerintahan, peningkatan transparansi dan percepatan kemajuan pembangunan di Denpasar.

Para Relawan Amerta ini juga menyoroti lambatnya peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan kecilnya tingkat pertumbuhan ekonomi di Denpasar.

“Tidak ada kelihatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Denpasar secara signifikan. Ini yang jadi PR ke depan,” ungkap Kartika.

Kota Denpasar sebagai Kota Metropolitan yang masyarakatnya sangat majemuk perlu juga menjaga pelestarian adat seni budaya serta meningkatkan daya saing masyarakat maupun kotanya.

Hal ini sejalan dengan visi Amerta yakni “Membangun Denpasar yang Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah) Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana.

Baca Juga :
Polda Bali Segera Selidiki Kasus Penghinaan Nyepi

Visi ini ditunjang dua misi utama. Pertama , mewujudkan masyarakat Denpasar yang berbudaya, adil, inovatif dan sejahtera. Kedua, mewujudkan Denpasar sebagai salah satu Smart City berdaya saing di Indonesia.

“Kami juga berharap program dan hal-hal yang sudah bagus pada kepemimpinan Pak Walikota Denpasar saat ini Pak Rai Mantra agar dilanjutkan dan ditingkatkan,” pungkas Kartika. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.