Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Relawan Banten Untuk Prabowo-Hatta Dideklarasikan

Metro Bali
single-image

prabowohatta3

Serang (Metrobali.com)-

Sekitar seribuan orang berkumpul di Gedung Olahraga (GOR) alun-alun Timur Kota Serang, menghadiri acara deklarasi relawan Banten pemenangan Prabowo-Hatta, di Serang, Selasa (3/6).

Para relawan Prabowo-Hatta tersebut terdiri dari berbagai unsur masyarakat sepertu ulama, anggota HKTI, HNSI, IPSI dan para pendekar di Provinsi Banten.

“Deklarasi ini atas dasar kerelaan dan kesadaran masyarakat Banten untuk mendukung dan memenangkan capres dan cawapres Prabowo-Hatta,” kata Panitia Pelaksana Deklarasi Kusnadi Wijaya.

Ikrar deklarasi relawan Prabowo-Hatta tersebut dibacakan salah seorang relawan Suryawijaya. Deklarasi tersebut berisi komitmen para relawan untuk menjunjung tinggi nilai kesatuan dan persatuan bangsa, siap mendukung sepenuhnya untuk kemenangan Prabowo-Hatta menjadi presiden dan wakil presiden RI 2014-2019, bertekad sepenuh hati untuk berjuang bersama memenangkan Prabowo-Hatta menjadi presiden dan wakil presiden RI.

Deklarasi tersebut dihadiri anggota Badan Pemenangan Nasional untuk Prabowo-Hatta Laksamana Madya (Purn-TNI) Moekhlas Sidik.

Moekhlas Sidik dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya deklarasi relawan Banten akan memperkuat dukungan untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta.

“Bangsa indonesia harus punya pemimpin yang tegas, cerdas dan berakhlak mulia, memiliki tekad untuk menjunjung tinggi hukum yang adil, kesejahteraan masyarakat serta menjaga pertahanan dan keamanan. Kita yakin Prabowo-Hatta akan mengubah kondisi bangsa yang sedang merangkak menuju perbaikan,” kata Moekhlas Sidik.

Ia meminta deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta tersebut jangan sampai berhenti di dalam gedung tempat deklarasi. Ia mengajak para relawan untuk mencari suara dan mengamankan suara untuk kemenangan Prabowo-Hatta.

“Kita butuh peran semua elemen masyarakat untuk mencari dan mengawasi suara untuk Prabowo-Hatta,” kata Moekhlas Sidik.

Di lokasi berbeda di Tugu Pakupatan, Jl. Jendral Sudirman, Kota Serang juga dilakukan Deklarasi Seknas Tani Jokowi Banten, yang dihadiri sekitar 50 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekjen DPP SPI/Koordinator Seknas Tani Jokowi Pusat Agus Rully, Ketua DPD SPI Banten Nandang Wirakusuma dan Ketua DPC SPI Lebak Abay serta para petani dari Kabupaten Lebak.

Sekjen DPP SPI/Kordinator Seknas Tani Jokowi Pusat Agus Rully mengatakan, dukungan terhadap Jokowi – JK karena di dalam visi misinya akan mengakomodasi usulan para petani diantaranya akan mendistribusikan 9 juta hektare lahan kepada petani.

“Selama ini lahan yang dimiliki petani hanya 0,3 hektar, maka apabila Jokowi menjadi presiden, lahan yang dimiliki petani akan ditingkatkan menjadi dua hektare,” katanya.

Adapun Deklarasi Seknas Tani Jokowi Banten yang dibacakan Abay diantaranya berisi, Seknas Tani Jokowi Banten dan segenap massa tani yang tergabung di dalamnya menyatakan sikap sejarah dan sikap politik untuk mendukung dan memenangkan Ir H. Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014 – 2019.

Sebagaimana diketahui KPU sudah mengumumkan nomor urut pasangan Capres dan Cawapres pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014 yang diikuti dua pasangan, yakni Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
KPU Badung serbu Pasar Tradisional Lindungi Pemilih

Leave a Comment

Your email address will not be published.