Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rebutan Kursi Ketua Komisi, Golkar & Demokrat Minta PDI-P Jangan Rakus

Metro Bali
single-image

Nyoman Sugawa Korry

Denpasar (Metrobali.com)-

Partai Golkar dan Demokrat, keduanya sama-sama menginginkan adanya asas pemerataan dalam menentukan posisi alat kelengkapan dewan. Seperti yang diungkapkan oleh Nyoman Sugawa Korry, partainya lebih mengikuti aturan Koalisi Merah Putih, termasuk segala sesuatu yang berkaitan dengan ketua-ketua Komisi, menurutnya harus dibicarakan dengan koalisi merah putih.

“Kita kan terikat dengan Koalisi Merah Putih, semuanya harus dibicarakan dengan koalisi, bagi Golkar lebih mengutamakan nuansa kebersamaan, soal menunjuk ketua komisi juga harus bicarakan dengan koalisi dimana Golkar bersama Demokrat dan Gerindra adalah koalisi intinya silahkan saja PDI-P dengah kebijakan strateginya bagi kami partai Golkar kebersamaan dan berkeadilan,” jelas Wakil Ketua Sementara DPRD Bali, di Gedung DPRD Bali, Rabu (03/9).

Lain halnya, Demokrat, anggota fraksi Demokrat I Gusti Bagus Alit Putra  menyatakan sikap yang terang-terangan agar PDI-P jangan rakus dalam pembagian jatah kursi-kursi komisi. Politisi asal Badung yang dua kali lolos jadi dewan Bali ini mengatakan agar PDI-P selaku partai mayoritas dapat memberikan jatah kursi 2 komisi untuk Demokrat dan Golkar.

“Kita belum tau itu nanti tergantung fraksi serahkan nama-nama, nanti di sidang Komisi yang menentukan kita baru tau, untuk koalisi memang begitulah adanya kita dengan Golkar dan Gerindra namun kita belum menyusun langkah apapun kita berharap PDI-P bisa mengutamakan asas musyawarah dan mufakat,” katanya.

Sebagai partai mayoritas, imbuh Alit Putra sebaiknya PDI-P bisa berlaku adil dan merata termasuk menyusun alat kelengkapan dewan lainnya. “PDI-P 2 saja untuk Ketua Komisi, yang dua lagi Demokrat dan Golkar, Gerindra bisa di Bamus atau Baleg, kalau ada perebutan itu masalah yang lain lagi yang kita hadapi,” tutupnya.SIA-MB

Baca Juga :
Dealer Tata Motors Beroperasi di Bali

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.