Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Real Dan Barca Terus Tempel Atletico

Bagus
single-image

Madrid, (Metrobali.com) –

Gareth Bale mencetak dua gol ketika Real Madrid bangkit dari dua kekalahan beruntun di liga untuk mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 5-0 pada Sabtu.

Atletico Madrid tetap memuncaki klasemen Liga Spanyol ketika mereka bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Athletic Bilbao, sedangkan Barcelona menutup pekan yang bagus dengan mengatasi perlawanan rival lokalnya Espanyol untuk menang 1-0 berkat penalti Lionel Messi.

Kemenangan bagi ketiga kandidat juara ini berarti Atletico mempertahankan keunggulan satu angka mereka atas Barcelona, sedangkan Real tertinggal dua angka di peringkat ketiga.

Bale juga menyodorkan umpan kepada Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol pembuka di Bernabeu, ketika pemain Portugal itu menruskan laju mencetak golnya pada 10 pertandingan terakhirnya untuk klub dan timnas dengan menaklukkan dua bek Rayo sebelum melepaskan sepakan mendatar ke sudut gawang.

Karim Benzema kemudian gagal untuk mencetak gol ke gawang yang terbuka, dan Bale juga menyia-nyiakan peluang ketika ia menyepak tanah saat berusaha mencungkil bola melewati Ruben Martinez.

Dani Caravajal kemudian menggandakan keunggulan Real ketika ia menorehkan gol perdananya untuk klub dari umpan tarik Ronaldo 10 menit setelah turun minum.

Bale kemudian memperbesar keunggulan timnya ketika ia menyambut umpan silang Angel di Maria, sebelum berlari setengah lapangan untuk mencetak gol ke-16nya musim ini sekaligus mengubah skor menjadi 4-0.

Alvaro Morata menutup keunggulan Real dengan sepakan melengkung yang berbuah gol, 12 menit sebelum pertandingan usai.

Ini merupakan hari yang lebih berat bagi Atletico dan Barca ketika mereka harus berjuang keras untuk membawa pulang kemenangan dari markas lawan.

Atletico mendapatkan start yang sangat buruk ketika Aritz Aduritz melepaskan umpan panjang ke jalur lari Iker Muniain, dan ia dengan sempurna mencungkil bola melewati Thibaut Courtois.

Baca Juga :
Marzuki: Semua Kader Mendukung SBY Jadi Ketum Demokrat

Diego Costa mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika ia mendapat umpan dari Koke, namun tembakannya terlalu dekat dengan Gorka Iraizoz dan sang kiper mampu mengatasi ancaman tersebut.

Pemain internasional Spanyol itu menebusnya dengan peluang serupa sembilan menit kemudian, ketika ia kembali mendapat umpan terobosan dari Koke dan kali ini menuntaskannya dengan sepakan mendatar ke sudut jauh untuk menjadi gol ke-33nya musim ini.

Costa kemudian mengutuk peruntungannya dalam dua kesempatan di awal babak kedua, ketika ia berlari mengejar bola panjang dan tembakannya masih sedikit melebar sebelum ia dijatuhkan Aymeric Laporte di dalam kotak terlarang, namun wasit tidak mengabulkan permohonan penaltinya.

Atletico kemudian mendapatkan gol keduanya, ketika Costa memberi umpan kepada Filipe Luis di sisi kiri dan umpan silangnya dapat ditanduk oleh Koke untuk menjadi gol.

Coutois dipaksa melakukan satu penyelamatan brilian dari sundulan Aduriz, ketika Athletic menekan untuk menyamakan kedudukan.

Namun mereka tidak mampu mewujudkannya dan tuan rumah harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain, ketika Laporte mendapatkan kartu kuning kedua karena pelanggaran kerasnya terhadap Costa lima menit sebelum pertandingan usai.

Barcelona juga harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga angka ketika Messi mencetak satu-satunya gol dari titik penalti 14 menit sebelum pertandingan usai, setelah tangan Javi Lopez mengenai bola di kotak terlarang.

Espanyol kemudian harus tampil dengan 10 pemain ketika kiper Kiko Casilla mendapatkan kartu merah karena menggagalkan peluang Messi untuk mencetak gol, dengan tangannya di luar kotak penalti.

“Pertandingan-pertandingan derby selalu sama dan Anda harus memenanginya,” kata pelatih Barca Gerardo Martino.

“Itu tidak mudah dan mereka selalu menampilkan permainan-permainan ketat, untuk alasan itu ini merupakan pertandingan tandang yang penuh resiko bagi kami, dan kami semakin menghargai tiga angka.” Barca sekarang menggenggam nasib mereka sendiri, karena mereka akan menjamu Atletico pada hari terakhir musim.

Baca Juga :
Pegawai Panwascam Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Bagaimanapun, pria Argentina itu tidak mau menganggap remeh setelah timnya sempat menderita kekalahan mengejutkan dari kandidat degradasi Valladolid pada awal bulan ini.

“Apa yang tersisa akan menjadi sangat sulit dan sangat penting. Kami masih memiliki tujuh pertandingan tersisa antara sekarang dan akhir musim liga, dan pada pertandingan-pertandingan itu kami akan selalu mengingat kekalahan kami di Valladolid.”

(Ant) –

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.