Rayakan HUT ke-6 PSI bersama Lansia, Sis Emiliana Sri Wahjuni Bagikan Bunga Mawar dan Gelar Pelatihan Urban Farming

Metro Bali
single-image

Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni memperingati HUT ke-PSI bersama lansia.

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni tak pernah kehabisan ide menjalankan program-program kreatif dan pemberdayaan berbagai elemen masyarakat.

Begitu pula dalam rangka memperingati HUT ke-6 PSI, Srikandi PSI yang akrab disapa Sis Emil ini semakin dekat dengan rakyat dan terus memperkenalkan induk partainya agar semakin dicintai rakyat.

Acara peringatan HUT ke-6 PSI pun digelar dengan konsep penuh cinta, kreatif berbalut program pemberdayaan di Jungle Play Jimbaran, Badung, Rabu (11/10/2020).

Kali ini yang dilibatkan adalah para lansia atau yang disebut “Sahabat Senior” yang mayoritas perempuan-perempuan tangguh dan hebat.

Acara dikemas dalam workshop ketahanan pangan yang mengajak para lansia ini belajar urban farming, bagaimana memanfaatkan lahan sempit di pekarangan untuk areal bercocok tanam sayuran dan bumbu dapur.

Acara juga makin seru ketika Emiliana Sri Wahjuni menggelar kuis bagi para lansia ini dengan doorprize berbagai jenis sayuran hingga jamur hasil urban farming.

Dalam acara yang penuh kebersamaan dan kegembiraan menyambut HUT ke-6 PSI ini, Emiliana Sri Wahyuni juga membagikan bunga mawar kepada para lansia atau Sahabat Senior ini sebagai tanda cinta kasih PSI yang akan selalu hadir dan memperjuangkan aspirasi mereka.

“Senang banget ya hari ini bisa berbagi dengan para Sahabat Senior yang sejak saya maju Pileg sangat tulus ikut mendukung saya,” kata Emiliana Sri Wahjuni yang juga Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Srikandi PSI ini menuturkan saat Pileg 2019 lalu para lansia ini memberikan dukungan penuh misalnya dengan ikut mengkampanyekan dirinya membagikan kaos-kaos dan memasang APK (Alat Peraga Kampanye).

Baca Juga :
Pemkot Denpasar dan Forum Anak Sepakat Wujudkan Kota Layak Anak

“Jadi di HUT ke-6 PSI ini, kami  ucapkan terimakasih kepada para lansia, Sahabat Senior sekaligus memperkenalkan Ranperda Perlindungan Lansia yang sedang kami bahas di DPRD Kota Denpasar,” kata Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Selatan ini.

Sementara itu pelatihan urban farming bagi para lansia ini melibatkan pembicara Lucas Darmadi dari Jeha Farm Jimbaran. “Kami memberikan training pendampingan dalam berkebun bagi masyarakat perkotaan agar bisa melakukan urban farming di lahan terbatas,” ujarnya.

Pelatihan urban farming yang khususnya kali ini diberikan kepada para lansia diharapkan agar setiap keluarga rumah tangga dapat memproduksi sendiri bahan pangan dengan memanfaatkan lahan yang ada di pekarangan rumah. Misalnya dengan menanam sayuran seperti sawi, pockcoy, kale, terong,cabai dan lainnya.

“Kami mendukung program Ibu Emiliana untuk mewujudkan ketahanan pangan di rumah masing-masing dan mengubah konsumen jadi produsen di masa pandemi ini,” kata Lucas.

Tidak hanya urban farming, para lansia ini juga dilatih membuat pupuk cair organik (POC) sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapat seperti limbah dapur, gula merah dan air.

Terkait acara HUT ke-6 PSI ini, Pdp. Veronica, S.th., salah satu perwakilan lansia berharap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berterima kasih kepada Emiliana Sri Wahjuni yang telah banyak membuat program kreatif pemberdayaan para lansia atau Sahabat Senior.

Perempuan yang ikut mendirikan dan mengelola Persekutuan Filadelpia Lansia di Jalan Mahendradatta Denpasar ini menyampaikan doa dan harapan agar PSI tetap jaya dan semangat dalam memajukan kaum wanita, dan memperhatikan para senior (lansia).

“Saya sendiri bersyukur, karena saat ini bisa mencapai umur 69 tahun karena kemurahan Tuhan,” ujar Veronica yang dalam kesempatan perayaan HUT ke-6 PSI ini dirinya sekaligus merayakan HUT ke-69. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.