Ratusan Rumah di Pengambengan Kembali Tergenang Air

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

Rumah warga di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara kembali tergenang air. Bahkan jumlahnya mencapai ratusan. Kondisi ini dipicu hujan deras mengguyur Jembrana, Minggu (28/2) siang.

Selain rumah warga di Banjar Munduk, air juga menggenangi rumah warga di Banjar Ketapang Muara, Desa Pengambengan.

Kelian Banjar Munduk Desa Pengambengan, Bambang Suwahono mengatakan dari 800 KK di banjarnya, ada sekitar 600 KK yang rumahnya terendam air.

Banjir didaerahnya kata Bambang dipicu hujan kembali turun. Terlebih kawasan Banjar Munduk merupakan dataran rendah. Sementara selokan yang ada juga kecil dan kerap mampet akibat sampah.

“Setiap banjir kami selalu menangani got-got mampet. Kami juga mencari solusi supaya air cepat menyusut” ujar Bambang disela-sela penyerahan bantuan, Minggu (28/2).

Bantuan sembako dari Relawan Kemanusiaan Jembrana diserahkan kepada 31 warga lansia di Banjar munduk yang terdampak banjir

Banjir juga terjadi di Banjar Ketapang Muara, Desa Pengambrngan. Menurut Perbekel Pengambengan, Kamaruzzaman ada sekitar 100 KK yang terdampak banjir.

Pihaknya tahun anggaran ini sudah menganggarkan perbaikan saluran air menuju ke laut. “Rencananya membuat saluran air yang lebih besar sehingga tidak terjadi banjir setiap musim hujan” jelasnya. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Disiplin Dalam Menggunakan Ketenaga Listrikan, Pemkab Tabanan Dianugerahi Sertifikat Penghargaan dari PLN

Leave a Comment

Your email address will not be published.