Ratusan Panwas TPS Dilantik

Metro Bali
single-image

Jpeg

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Jembrana Pande Made Muliawan, Sabtu (21/11) mengambil sumpah ratusan Panitia Pengawas (Panwas) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Jembrana.

Pengambilan sumpah sekaligus bimbingan tekni di GOR Kresna Jvara, Jembrana ini dihadiri Ketua Bawaslu Bali, I Ketut Rudia dan Sekda Jembrana I Gde Gunadnya, Wakapolres Jembrana, Kompol AA Rai Laba, Kasdim Jembrana Mayor Inf. Nanang Prasetyo, perwakilan Pengadilan Negeri, Kejaksaan dan instansi terkait lainnya. 

Ketua Panwaslih Jembrana, Pande Made Ady Muliawan seusai pengambilan sumpah mengatakan ada 413 orang Panwas TPS yang sudah diambil sumpahnya. Mereka nantinya ditempatkan di masing-masing TPS di Jembrana.

Menurutnya, Panwas TPS juga diberikan bimbingan teknis dari Bawaslu Bali dan Panwaskab. Dengan tujuan, agar para pengawas di tingkat paling bawah ini bisa sama persepsi dan mampu serta memastikan seluruh proses di TPS itu terawasi.

“Pengawasannya bukan per jam lagi, tapi detik. Kami juga sudah menyiapkan buku panduan sebagai alat kerja mereka” terangnya.

Pihaknya telah menginstruksikan agar Panwas TPS bisa membawa alat perekam saat bertugas, guna mengambil gambar pada C1 plano, dan mencatat ketika terjadi pelanggaran serta langsung berkoordinasi dengan KPPS. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Bulan Bahasa Bali, Pemkab Gianyar Gelar Lomba Nyurat Aksara Bali Tingkat SD

Leave a Comment

Your email address will not be published.