Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rasa Kesetiakawanan, Penting Dipupuk Ke Generasi Muda

Metro Bali
single-image

I Made Budiadnyana, Akademisi dari SMA

I Made Budiadnyana, Akademisi dari SMA (SLUA) Saraswati I Denpasar

Denpasar, (Metrobali.com)-

Ditengah gempuran IT yang semakin deras terutamanya media sosial, jangan sampai malah melunturkan rasa kesetia kawanan para generasi muda, karena itu sangat penting tetap harus ada. Agar komunikasi tetap  terjaga dan kepedulian kepada sesama pada generasi muda mampu muncul dan tetap tertanam, hal tersebut disampaikan, Akademisi dari SMA (SLUA) Saraswati I Denpasar, I Made Budiadnyana belum lama ini di Denpasar.
“Memang saat ini bisa dikatakan, sudah semakin luntur komunikasi yang terjadi ditengah-tengah generasi muda, apalagi ditambah serbuan dunia digital terutama media sosial yang tidak dapat dibendung lagi. Karena, jika dilihat dari pada pengertian komunikasi tersebut mestinya terjadi dua arah atau lebih, akan tetapi  justru  itu yang saya kira semakin luntur saat ini,” jelasnya.
Dilanjutkan, ada baiknya kesetiakawanan tersebut dapat diterapkan dan dipupuk khususnya didalam lingkungan sehari-hari di sekolah atau di tengah-tengah masyarakat. Contohnya, dalam hal mengerjakan tugas disekolah, misal ada salah satu siswa mengerti salah satu mata pelajaran, maka setidaknya bisa membantu kawanya yang kurang paham pada salah satu mata pelajaran yang ada di sekolah tersebut.
“Siswa sangat perlu diberi motivasi di sekolah bahwasanya sangat penting sekali kesetia kawanan dijaga. Terutama didalam lingkungan sekolah serta akan mampu juga memunculkan didalam setiap kegiatan di sekolah,” cetusnya.
Akan tetapi menurut dirinya, kendala yang kita temukan sampai saat ini terutama dalam rangka memupuk rasa kesetia kawanan ditengah-tengah generasi muda adalah, media apa yang sebenarnya harus pakai. Guna mampu meningkatakan rasa kesetiakawanan kepada generasi muda saat ini.
“Jika dilihat dari pembiasaan-pembiasaan tersebut sudah sangat sering terjadi, cuman agar lebih menekankan lagi kepada para siswa dan siswi di sekolah dalam rangka memupuk kesetiakawan hal seperti apa yang harus  diaplikasikan, maka model tersebut yang meski dicari dan ditemukan secara bersama-sama kedepannya. AA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Vaha Band Launching Lagu Single Pertama ‘Live My Life’

Leave a Comment

Your email address will not be published.