Ramdor Tidak Bisa Dibuka, Penumpang Kapal Roro Jaya Abadi Resah

Metro Bali
single-image

Klungkungh ( Metrobali.com )

Kapal penumpang Roro Jaya Abadi milik Pemkab Klungkung mengalami kerusakan pada Ramdor. Kapal  tersebut pada Kamis ( 31/1 ) sekira pukul 14.00 wita tiba dari Nusa Penida dan bersandar di Pelabuhan Padangbai, Karangasem. Sebanyak 182 penumpang yang akan siap turun menjadi resah namun oleh awak kapal, penumpung diarahkan keluar kapal melalui pintu samping.

Informasi yang di dapat Metrobali.com dari Kapos Somajaya mengatakan, Kapal Roro Jaya Abadi tiba di pelabuhan Padangbai pukul 14.00 wita dan sudah posisi menyandar. Saat Ramdor akan dibuka, tiba-tiba macet. Saat itu sudah diusahkan untuk diperbaiki namun tidak bisa, ujarnya.

Seluruh penumpang yang berjumlah 182 orang keluar melalui pintu samping, semua dalam keadaan selamat, kendaraan milik penumpang yang masih berada di dalam kapal adalah mobil truk sedang ada 6, K endaraan kecil ada 10 dan sepeda motor ada 42 buah.

Untuk penumpang yang akan pulang dari petugas Dishub Kulungkung meminjamkan kendaraannya, ujar Somajaya. Sekarang penumpang yang masih berada di Padangbai ada 60 orang dan kemungkinan menginap, untuk akomodasi kita yang menangung, imbuhnya. ” Saya akan stanbay di pelabuhan selama kapal Roro dalam perbaikan ” ucap Somajaya.

Sementara Kadishub Klungkung I Nengah Sukasta membenarkan Kapal Roro Jaya Abadi mengalami kerusakan pada Ramdor. Di mana saat akan dibuka macet, semua penumpang oleh awak kapal diarahkan keluar lewat pintu samping kapal dalam keadaan selamat, ujarnya. Kapal Roro saat ini masih dalam perbaikan di Nusa Penida , imbuhnya.

Sementara Kapten Kapal Sohim saat dihubungi pia ponselnya mengatakan saat Ramdor akan dibuka macet tidak bisa dibuka dan setelah dicek pipa hidroliknya pecah, ujar sang Kapten. Menurutnya perbaikan Ramdor tidak bisa dipastikan dirinya akan berusaha mengakali agar Ramdor berfungsi, ungkapnya. SUS-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Hindari Ketegangan Politik di Gianyar: Tiga Parpol Rancang Koalisi di Jakarta

Leave a Comment

Your email address will not be published.