Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rakornas KPI Bali Dihadiri Para Menteri

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Rapat koordinasi nasional (rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang akan digelar di Bali pada 31 Maret-3 April 2014 dijadwalkan dihadiri sejumlah menteri yang memaparkan materi lingkungan sadar media.
“Sejumlah menteri yang akan hadir pada rakornas KPI se-Indonesia ini di antaranya Menkopolhukam, Menteri Sosial serta Menteri Komunikasi dan Informatika,” kata Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Bali Komang Suarsana, di Denpasar, Kamis (21/3).

Ia menyampaikan Bali tahun ini mendapat kesempatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakornas KPI, sekaligus tuan rumah puncak Peringatakan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) ke-80.

“Rangkaian kegiatan akan dimulai pada 30 Maret 2013 berupa forum literasi media yang akan dilaksanakan di Kampus Universitas Udayana. Sedangkan keesokan harinya dilangsungkan jamuan makan malam di rumah jabatan Gubernur Bali,” ujarnya.

Sedangkan pagi harinya pada 1 April 2013 akan digelar lokakarya dan temu wicara yang menghadirkan tiga menteri tersebut. Acara itu akan dilaksanakan di Hotel Ayodya di kawasan BTDC Nusa Dua, Kabupaten Badung.

“Dalam acara ini juga akan diisi dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kementerian dan lembaga-lembaga di luar kementerian dengan perusahaan-perusahaan penyiaran,” katanya.

Ia menambahkan, pertemuan itu juga akan membahas strategi nasional dan pembanding di negara lain terkait penyiaran. Sedangkan puncak Hari Penyiaran Nasional akan dilaksanakan pada 1 April 2013 malam harinya dengan dihadiri oleh para menteri sekaligus kalangan dunia penyiaran.

“Sementara Rakornas KPI yang dihadiri oleh 33 perwakilan KPID akan membahas isu-isu penyiaran, izin penyiaran, dan pengawasan isi siaran hingga 3 April 2013,” ucapnya.

Suarsana berharap rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan sukses dan menjadi tolok ukur bagi dunia penyiaran. INT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Nelayan Jembrana Keberatan Aturan Kementrian Kelautan

Leave a Comment

Your email address will not be published.