Rai Mantra Tinjau Safari Kesehatan di Banjar Busung Yeh Kauh

Metro Bali
single-image

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Secara Berkelanjutan

safari kesehatan busung yehWalikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra meninjau  pelaksanaan safari kesehatan menyasar langsung warga Banjar Busung Yeh Kauh, Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Jumat (18/8).

Denpasar (Metrobali.com)-

Guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara berkelanjutan Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar bekerja sama dengan The John Fawcett Foundation (JFF) mengadakan safari kesehatan. Pada Jumat (18/8) pelaksanaan safari kesehatan menyasar langsung warga Banjar Busung Yeh Kauh, Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat yang ditinjau  Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, Camat Denpasar Barat IB Joni Ariwibawa, Lurah Pemecutan, Kaling/Kadus, Bendesa/ Kelihan serta warga setempat.

Sejak pagi hari terlihat ratusan masyarakat Banjar Busung Yeh Kauh, Kelurahan Pemecutan dan sekitarnya berbondong- bondong datang ke Banjar tersebut. Tampak warga masyarakat dengan berbagai macam usia datang untuk memeriksakan mata, tubuh, refleksi atau hanya sekedar memeriksakan tensi dan mendeteksi penyakit sejak dini.

Kegiatan safari kesehatan yang dilaksanakan dari Banjar ke Banjar se-Kota Denpasar dengan memberikan berbagai pelayanan kesehatan secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat. “Ini merupakan pelayanan kesehatan jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan langsung menyasar masyarakat, kami berharap masyarakat dapat merasakan berbagai manfaat yang diberikan,” ujar Walikota Rai Mantra saat meninjau pelaksanaan safari kesehatan di Banjar Busung Yeh Kauh sembari mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan.

Sementara Kepala Lingkungan Banjar Busung Yeh Kauh, Ketut Mulia mengatakan, Safari Kesehatan ini merupakan program lanjutan yang dicanangkan Pemerintah Kota Denpasar untuk Desa/Kelurahan di Kota Denpasar. Dengan tujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat dalam upaya mewujudkan Denpasar sebagai Kota Sehat. Dengan menyasar seluruh komponen masyarakat terutama lapisan masyarakat terbawah, baik masyarakat yang sehat maupun sakit. Dan diharapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan setiap pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di banjar untuk mendeteksi penyakit-penyakit sejak dini. “ Ini merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap warganya. Kami berharap Pemkot Denpasar terus gencar melaksanakan kegiatan ini sehingga Kota Denpasar menjadi Kota Sehat dengan selalu mengutamakan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :
Irak Katakan Lebih Dari 1.600 Orang Tewas Pada Juli

Salah seorang warga, Made Weca (75) yang memeriksakan kesehatannya mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar. Karena dapat pemeriksaan kesehatan secara gratis dan dilaksanakan di banjar yang dekat dengan rumah. Ia berharap pemeriksaan kesehatan ini rutin diadakan. “Selain dekat dengan rumah, pemeriksaan kesehatan ini juga tanpa antrean panjang, pelayanannya juga cepat dan tentunya gratis,” ujarnya. RED-MB 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.