Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rai Mantra “Nyoblos” di TPS 10 Desa Sumerta Kelod,  Datang Bersama Ny. Selly, Ajak Bangun Desa Jaga Rasa “Menyama Braya”

Metro Bali
single-image

Teks Foto : Walikota Rai Mantra bersama Ny. Selly tunjuk jari berisikan tinta usai melakukan pencoblosan, Minggu (27/10) di Desa Sumerta Kelod.

Denpasar, (Metrobali.com)

Pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) di Kota Denpasar berlangsung serentak, Minggu (27/10) di 23 Desa di empat kecamatan. Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra turut menggunakan hak pilihnya dalam Pilkel di Desa Sumerta Kelod. Rai Mantra “nyoblos” di TPS 10 bersama istri, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra yang berlokasi di SMK PGR 3 Denpasar.

Untuk diketahui bahwa di Kota Denpasar terdapat 23 desa yang melaksanakan Pilkel serentak Tahun ini dengan total jumlah calon perbekel sebanyak 61 pendaftar resmi ditetapkan untuk mengikuti Pilkel sebagai calon perbekel (kepala desa) wilayah Denpasar.

“Dalam Pilkel ini saya mengajak untuk mengedepankan adat dan budaya. Maprekanti dan menyabraya harus dikedepankan, sehingga pelaksanaan pilkel berjalan aman, kondusif, damai dan lancar,” ujar Rai Mantra disela-sela usai melakukan pencoblosan. Lebih lanjut dikatakan Rai Mantra kepentingan membangun desa menjadi hal utama. Sehingga pelaksanaan Pilkel dengan mekanisme dalam pencalonan telah berjalan dengan baik. Sehingga proses dalam pemilihan ini tetap kita kedepankan bersama adat budaya, menyama braya, dengan perbedaan yang selalu ada dan musyawarah di lakukan secara prepentif. “Pasti ada kalah dan menang dalam suatu pemilihan, namun hal jangan sampai menimbulkan perpecahan dan keretakan dalam menyame braya.  Mari kita bersama-sama membangun ,” ujarnya. Seraya menghimbau agar seluruh masyarakat Denpasar  yang sedang melaksanakan Pilkel untuk ikut menjaga ketertiban dalam suasana yang kondusif dan nanti mampu menerima apapun hasil dari Pilkel ini. ” Jika terjadi perselisihan suara mari selesaikan melalui saluran saluran yang ada sesuai dengan peraturan peraturan yang telah disepakati dan ditetapkan,” ajak Rai Mantra.

Baca Juga :
Bawa Paket Sabu, Suri Diamankan di Polres Jembrana

Ketua Panitia Pilkel serentak Kota Denpasar, I Made Toya mengatakan, bahwa  kesiapan seluruh TPS yang jumlahnya sebanyak 588 yang tersebar di empat kecamatan ini telah dilakukan pemantauan melalui PPK, PPS. Sehingga kemungkinan terjadinya masalah dapat diminimalisir. Selain itu, pihaknya juga telah memastikan 254.069 masyarakat yang telah terdaftar dalam DPT dapat menggunakan hak pilihnya.

Sementara diwilayah Denpasar Timur Camat Denpasar Timur, Wayan Herman mengatakan jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 35.116 dengan jumlah 80 TPS tersebar di lima desa. Meliputi Desa Penatih Dangin Puri berjumlah 11 TPS, Desa Kesiman Petilan 19 TPS, Desa Sumerta Kaja, 12 TPS, Desa Sumerta Kauh 13 TPS, dan Sumerta Klod 25 TPS. “Seluruh persiapan berjalan dengan lancer dan sesuai prosedur yang telah dipastikan bersama stakeholder terkait Pemkot Denpasar, dengan harapan kami pilkades serentak Kota denpasar tahun 2019 ini dapat berjalan lancar, sukses dan kondusif, serta tentunya sesuai dengan aturan dengan tetap menjunjung tinggi asas langsung, umum, bebas, dan rahasia,” ujarnya (pur/humasdps)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.