Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rai Mantra Lantik Pejabat Fungsional

Metro Bali
single-image
Foto : Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra kembali melantik pejabat fungsional dokter ahli utama, auditor ahli madya dan guru pratama, di ruang pertemuan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jumat (31/8).
Minta Tetap Menjaga Profesionalisme
Denpasar (Metrobali.com)-
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra kembali melantik pejabat fungsional dokter ahli utama, auditor ahli madya dan guru pratama. Pelantikan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jumat (31/8), Di Dampingi Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Asisten Administrasi Umum Setda IGN Eddy Mulya dan Kepala BKPSDM I Ketut Mister.
Dalam arahannya Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menyampaikan pelantikan merupakan tanggung jawab moral dalam melakukan pengabdian pada pemerintah dan masyarakat.  Untuk itu pejabat yang baru dilantik harus tetap menjaga profesionalitas dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. “Saya berharap pejabat yang baru dilantik tetap menjaga profesionalitas. Mengingat akan memiliki tanggungjawab dan beban kerja yang semakin tinggi,” ujarnya. Disamping itu para pejabat yang dilantik harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dalam artian profesionalisme harus tetap ditingkatkan. Meski usia sudah matang hal tersebut tidak menjadi kendala yang tentunya disertakan dengan rekam jejak dan pengalaman yang tinggi dibidangnya. Sehingga pelayanan akan semakin meningkat. Kota Denpasar merupakan ibukota provinsi Bali juga sebagai pusat perubahan dan pusat adaptasi serta menjadi tolak ukur bagi daerah lain. Semua pejabat yang dilantik diminta memberikan kontribusi secara aktif, kreatif dan proaktif demi perkembangan bersama. Mereka juga dituntut untuk disiplin dan jujur sesuai pakta integritas.
Terkait dengan pelantikan pejabat fungsional dokter ahli utama rumah sakit Wangaya, Rai Mantra berharap pelayanan yang diberikan semakin meningkat pada masyarakat. Meski pelayanan yang telah diberikan selama ini telah dilakukan dengan baik. Dengan dilantiknya pejabat fungsional ini akan memberi motivasi pada rekan-rekan lebih junior untuk terus memberikan pelayanan yang lebih profesional. Pada akhirnya apa yang lakukan sebagai tanggungjawab dalam memberikan pelayanan  maksimal pada masyarakat meski belum sepenuhnya dapat memuaskan masyarakat.
Demikian juga pejabat fungsional guru pratama  yang baru dilantik Rai Mantra berharap terus meningkatkan kretifitas sebagai seorang guru. Mengingat pendidikan mempunyai tantangan yang amat komplek kedepannya.  Untuk itu guru harus mampu memberikan suatu penerangan pada anak-anak didik sehingga mereka lebih siap dalam menghadapi tantangan pendidikan kedepan. Menghadapi tantangan kedepan tersebut para guru juga harus terus meningkatkan kemampuan melelalui inovasi termasuk melakukan perbaikan-berbaikan dalam pelayanan pendidikan.
Sedangkan untuk pejabat auditor Rai Mantra berpesan agar melaksanakan tugas secara transparansi dan akuntabilitas. Karena semuanya harus melakukan hal tersebut mengingat hal tersebut merupakan tuntutan kinerja. “Saya harapkan seorang auditor harus rutin memberikan sosialisasi terutama untuk mencegah atau prepentiv,” harap Rai Mantra.

Sumber : Humas Pemkot. Denpasar

Baca Juga :
Peringkat ”Buncit”, Di Jembrana Siswa SMA/SMK Lulus 100 Persen

Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.