Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Putra Karangasem Raih Medali Emas Sea Game Philipina 2019

Metro Bali
single-image

Putra Karangasem Raih Medali Emas Sea Game Philipina 2019

Karangasem,  (Metrobali.com) –

Atlet asal Desa Bebandem, Karangasem berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah meraih Medali Emas dalam ajang Sea Games 2019 di Philipina.

Nama atlet tersebut adalah I Gede Wardana putra pertama dari tiga bersaudara pasangan I Komang Putu Sawitra dengan Ni Luh Putu Kusumawati asal Banjar Tengah, Desa Bebandem, Karangasem sukses meraih Medali Emas dicabang olahraga Judo Sea Games Philipina 2019.

Menurut I Gede Partadana Kepala Desa Bebandem yang juga selaku paman dari Gede Wardana merasa sangat bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh keponakannya tersebut dikancah internasional.

“Tentu saja saya sangat bangga sekali atas prestasinya, apalagi sudah mengharumkan nama bangsa dan negara. Sudah tentu keluarga akan selalu mensuport dan mendukung sekuat dan sepenuh hati untuk prestasi – prestasi selanjutnya,” kata Partadana ketika dihubungi media ini terkait dengan prestasi yang dicapai oleh salah seorang Putra Desa Bandem tersebut pada Jumat (06/12/2019).

Menurutnya, I Gede Wardana memang diketahui adalah anak berorestasi sejak duduk dibangku sekolah dasar. Prestasi pertamanya diraih ketika duduk dibangku sekolah dasar, dimana saat itu Wardana ikut Pokjar Provinsi dan meraih juara ke dua.

Setelah lulus SD, Wardana kembali mengikuti kejuaraan Porprov, Kejurda dan Kekejurnas dan meraih prestasi tertinggi saat klas 3 SMP sampai akhirnya ditarik ke Pelatnas.

Sebagai keluarga dan Kepala Desa Bebandem, Partadana juga berharap agar Pemda Karangasem memberi perhatian yang serius terhadap warganya yang telah memberi prestasi terbaik untuk karangasem siapapun itu terlebih sampai berprestasi dikancah dunia dan mengharumkan nama bangsa.

“Kami berharap agar Pemda Karangasem memberi perhatian yabg serius kepada warga yang berprestasi siapaun itu terlebih mampu mengharumkan nama Karangasem dan Negara dikancah Dunia,” harap Partadana. (Sua)

Bagikan :
Baca Juga :
Kadin Bali Wajibkan Badan Usaha Masuk Anggota

Leave a Comment

Your email address will not be published.