Purnawirawan Polri Dukung Pastika di Pilgub Bali

Metro Bali
single-image
Denpasar (Metrobali.com)-
Ribuan purnawirawan Polri menyatakan dukungannya kepada Made Mangku Pastika untuk kali kedua memimpin Bali melalui Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 15 Mei 2013 depan. Sekitar 6.000 anggota Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Bali menyatakan komitmennya terkait hal tersebut. Komitmen itu dibacakan secara bersama-sama dalam sebuah pernyataan sikap saat Raker PP Polri Bali di Hotel Nikki, Kamis 20 Desember 2012.
Pernyataan sikap dukungan terhadap Made Mangku Pastika tersebut dibacakan langsung oleh Ketua PP Polri Bali, Nyoman Gde Suweta didampingi seluruh Ketua PP Polri kabupaten/kota di Bali.

Nyoman Gede Suweta membenarkan dukungan secara terbuka itu. Saat ini, papar Suweta, jumlah anggota PP Polri di Bali sebanyak 6.000 orang. “Jumlah itu masih belum terdata semuanya,” imbuh Suweta. Sekalipun belum terdaftar secara organisatoris, tetapi para purnawirawan secara otomatis menjadi anggora PP Polri Bali. “Itu berarti di angka 6.000 tersebut juga akan memberikan dukungan yang sama kepada Made Mangku Pastika,” tegas dia.

Purnawirawan Polri ini juga berjanji untuk tak hanya sebatas memberikan dukungan moral, tetapi juga berkomitmen mengerahkan segala kemampuannya memenangkan Made Mangku Pastika menjadi gubernur Bali kali kedua. “Jadi sikap kami tegas. Sebagai keluarga besar, PP Polri jelas mendukung dan siap memenangkan Made Mangku Pastika,” beber Suweta.

“Bagi kami menyikapi hal ini cukup penting, mengingat salah satu keluarga besarnya, dalam hal ini Made Mangku Pastika akan mengikuti persaingan dalam Pilgub Bali,” ulasnya. Selain sebagai keluarga besar PP Polri, hal lain yang mendasari dukungan terhadap Made Mangku Pastika adalah program nyata yang dijalankan mantan Kapolda Bali itu. “Programnya bagus dan pantas untuk dilanjutkan,” tegas dia.

Sementara Made Mangku Pastika mengaku menyambut baik dukungan yang diberikan. Dukungan dari purnawirawan, sambung Pastika, semakin memacu semangatnya untuk kembali bertarung dlam pesta demokrasi lima tahunan itu. “Dukungan dari purnawirawan membuat saya lebih semangat untuk maju sebagai gubernur periode kedua nanti,” ucap Pastika.

Baca Juga :
Forum Generasi Muda Blahbatuh Tak Gentar Hadapi Intimidasi
Kendati begitu, Pastika menegaskan jika dukungan dari purnawirawan tak berkaitan dengan netralitas anggota Polri aktif dalam Pilgub Bali. BOB-MB
Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});