Puluhan Tahun Tak Tersentuh Perbaikan, Dua Gedung SD Rusak

Metro Bali
single-image

Dua Gedung SD Rusak

Gedung SD Rusak/MB

Jembrana (Metrobali.com)-

Dunia pendidikan di Kabupaten Jembrana, Bali,  sungguh memperihatinkan. Bukan saja oleh perilaku oknum guru dan oknum siswa, juga kondisi gedung sekolah.

Setelah kasus guru selingkuh, dan kasus murid (siswa) pesta miras (minuman keras) hingga sempat diamankan petugas Pol PP Jembrana, sejumlah  gedung SD ternyata hingga puluhan tahun tidak pernah tersentuh perbaikan.

Salah satunya SDN 4 Manistutu di Kecamatan Melaya. Selain atap gedungnya yang mulai kropos, tembok sekolah tersebut juga mengelupas. Bahkan sejumlah kaca jendela yang pecah ditutup dengan triplek.

Kondisi gedung tersebut diakui Kepala SDN 4 Manistutu, Ketut Nandra,Spd.

“Ya, kondisinya seperti itu. Dulu katanya gedung itu sempat digunakan TK Bina Graha, tapi sekarang kami gunakan untuk murid kelas 1” ujar Nandra, didampingi salah satu staf TU sekolah Putu Ngurah Wiryanata, Jumat (18/3).

Wiryanata menambahkan, pihak sekolah sudah setiap tahun mengusulkan perbaikan, namun gedung yang dibangun sekitar tahun 1985 itu sampai sekarang belum mendapat perbaikan.

“Tahun 2008 sempat mendapat bantuan perehaban, tapi untuk ruangan kelas 3, 5 dan 6, cuma atapnya tidak” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kadis Dikporaparbud Jembrana I Nengah Alit mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Kabid Dikdas untuk melakukan kajian, sehingga anggarannya bisa dipasang pada anggaran DAK tahun 2016. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Anggota DPR tolak wacana usulan sertifikasi khatib

Leave a Comment

Your email address will not be published.