Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pujawali Pura Parahyangan Agung Jagatkartha,  Pejabat Jembrana Spontanitas Ber-punia

Metro Bali
single-image
Keterangan foto: Pemkab Jembrana melaksanakan persembahyangan pada Penyineban serangkian Pujawali XIV di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, desa Taman Sari gunung salak, Bogor,  Minggu (15/9)/MB

Jembrana (Metrobali.com) –

Pemkab Jembrana melaksanakan persembahyangan pada Penyineban serangkian Pujawali XIV di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, desa Taman Sari gunung salak, Bogor,  Minggu (15/9).  Puncak piodalan sendiri berlangsung Sabtu ( 14/9) bertepatan dengan Purnama Sasih Katiga.

Rombongan bhakti penganyar dipimpin Bupati Jembrana, I Putu Artha. Turut hadir Sekda Jembrana, Made Sudiade, istri Bupati Jembrana Ani Sugianti Artha dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup PemkabJembrana.

Bupati Jembrana, I Putu Artha menyampaikan apresiasi atas semangat umat dalam menyambut pujawali. Menurutnya, bhakti persembahyangan ini merupakan wujud syukur dan srada bhakti kehadapan Ida Bhatara agar alam beserta isinya ini selalu dalam lindungan Tuhan/Ida Sang Hyang Widhi Wasa. “Semoga kita selalu diberi kerahayuan dan tuntunan dalam melaksanakan pelayanan dan pembangunan,” ujar Bupati Artha.

Panitia Pujawali I Gede Darmayusa mengucapkan terima kasih dan puji syukur atas kelancaran dan partisipasi Pemkab Jembrana dalam melaksanakan persembahyangan.

Menurut Gede Darmayusa, pujawali tahun ini merupakan pujawali yang keempat belas. Pujawali di Parhyangan Agung Jagatkartha, Bogor berlangsung setiap setahun sekali pada Rahina Purnama Sasih Katiga. Penyanggra Pujawali digelar bergiliran setiap tahun oleh PHDI Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Provinsi Banten. “Tahun ini kebetulan penyanggra dari banjar bekasi, jawa barat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Artha menyerahkan dana punia dari Pemkab Jembrana dan Sekda Sudiada menyerahkan punia dari spontanitas rombongan Pemkab Jembrana.

Pewarta: Humas Pemkab Jembrana

Bagikan :
Baca Juga :
Demer Ngaku Ada Chemistry Dengan Rai Mantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.