PSR Terjunkan Bantuan Sembako di Gianyar, Tak Gengsi Edukasi Warga Jalankan PHBS dengan Praktik Langsung

Metro Bali
single-image

Foto: Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana (PSR) di sela-sela memberikan bantuan sembako di sejumlah daerah di Kabupaten Gianyar, Minggu (5/7/2020).

Gianyar (Metrobali.com)-

Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana terus bergerak memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Seperti yang tampak dalam road show di Dapil Bali, Supadma Rudana turun membawa bantuan sembako untuk masyarakat di Banjar Teges Kangin Yangloni, Banjar Teges Kawan dan Banjar Kalah, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, Minggu (5/7/2020) siang.

Menurut Anggota Fraksi Demokrat DPR RI yang akrab juga disapa PSR ini, meskipun di Desa Peliatan Gianyar tercatat saat ini sebagai Desa yang zero kasus positif Covid-19 namun dampak Covid-19 dari sisi perekonomian sangat terasa.

Ia pun menyadari bahwa kepada Krama di Desa Peliatan mungkin belum mencukupi, karena selaku wakil rakyat Bali PSR juga harus berbagi dan membantu warga masyarakat di kabupaten dan kota se Bali.

“Karena saya wakil rakyat di DPR RI mewakili semua elemen masyarakat di 9 kabupaten dan kota. Kedepan kita akan terus turun mengimplmentasikan program pro rakyat Demokrat hadir peduli dan memberi solusi,” ujar politisi asal Desa Peliatan, Ubud, Gianyar ini.

Dalam aksi kemanusiaan yang dilakoni Pemilik Museum Rudana ini, tercatat mulai menggelontor bantuan alat pelindung diri (APD) untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada kelompok masyarakat, komunitas, sampai bantuan sembako dan APD di Rumah Sakit Bali Mandara Provinsi Bali.

Kemudian bantuan sembako yang disebar secara langsung atau disalurkan melalui relawan “Supadma Rudana Menyamabraya” sudah berjalan sejak Maret 2020 lalu di kabupaten dan kota.

Baca Juga :
DPRD Bali Panggil KPID Terkait Pilkada Bali

Bantuan digelontor bertahap door to door. Selain itu ada juga aksi penyemprotan disinfektan bersama kader Demokrat di kabupaten dan kota.

“Kami akan terus hadir ditengah masyarakat yang tentunya harus berjuang ditengah Pandemi Covid19 yang memukul perekonomian masyarakat. Apapun yang bisa kita kerjakan, ya kita kerjakan.¬† Sebelumnya penyemprotan serentak¬† di kabupaten dan kota bersama kader Demokrat juga kami lakukan,” tegas Wasekjen DPP Demokrat ini.

Menariknya tidak hanya menyapa masyarakat dengan membawa bantuan di Desa Peliatan, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, Minggu (5/7/2020) siang, tapi Supadma Rudana tidak gengsi langsung memperagakan perilaku hidup bersih sehat dan dalam protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19

Mulai mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, hingga membekali diri dengan hand sanitizer. Supadma Rudana sampai memperagakan cara mencuci tangan yang tidak asal-asalan.

“Mencuci tangan yang benar saja ada 7 tahapan, jadi PBHS ini bukan hal yang enteng. Maka disini perlu edukasi dan sosialisasi. Virus Covid-19 ini belum ditemukan vaksinnya. Maka cara terbaik adalah dengan penerapan protokol kesehatan dengan benar,” pungkas Supadma Rudana yang juga Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.