Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PSPS Uji Tanding Persiapan Kompetisi Divisi Utama

Bagus
single-image

Pekanbaru, (Metrobali.com) –

PSPS Pekanbaru, Riau, melakukan uji tanding dengan tim lokal dan daerah lain sebagai persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama PSSI 2014.

“Tujuannya agar pemain lebih siap dan mengetahui kelemahan masing-masing lini dalam menghadapi laga perdana,” kata pelatih PSPS Philep Hansen Maramis di Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia bahwa PSPS akan menghadapi PS Bintang Jaya pada laga perdana Divisi Utama pada 15 April 2014.

Dalam uji coba tersebut PSPS menghadapi Persisko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, yang berada pada grup II Divisi Utama.

Bahkan uji coba dilaksanakan pekan ini di Stadion Unri, kawasan Panam, Pekanbaru, setelah mendapatkan klarifikasi dari pelatih Persisko.

Philep mengatakan tujuan uji tanding untuk mengukur sejauhmana kekuatan tim yang sudah dibentuk agar mereka mampu menghadapi lawan.

Demikian pula pihaknya ingin mengetahui sejauhmana peran masing-masing pemain yang menempati lini depan, tengah maupun belakang.

Ketika uji coba, pihaknya juga akan menurunkan pemain cadangan agar mereka siap menghadapi laga perdana dan pertandingan selanjutnya bila pemain pilar terkena akumulasi kartu atau cedera.

Mantan asisten pelatih Sutan Harhara itu mengatakan ketika uji coba juga dapat mengukur kinerja kiper yang sudah dikontrak manajemen.

PSPS Pekanbaru terkena degradasi pada kompetisi 2012-2013 dan menduduki peringkat papan bawah, salah satu penyebab manajemen tim kekurangan dana untuk membiayai kompetisi.

Akibat kekuarngan dana menyebabkan pelatih Mundari Karya dan sejumlah pemain pilar hengkang ke tim lain.

Kendala dana dihadapi PSPS akibat tidak adanya sponsor yang bersedia membiayai kompetisi, padahal sejumlah perusahaan dengan skala nasional dan internasional beroperasi di Pekanbaru.

(Ant) –

 

Bagikan :
Baca Juga :
Jorge Lorenzo juara dunia MotoGP

Leave a Comment

Your email address will not be published.