PSI Denbar Bagikan Nasi Bungkus Kepada Pecalang, Dukung PKM Tekan Covid-19

Metro Bali
single-image

Foto: Jajaran pengurus dan kader DPC PSI Denpasar Barat saat membagikan nasi bungkus kepada Pecalang, warga di jalanan dan di TPS.

Denpasar (Metrobali.com)-

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Denpasar Barat (Denbar) membagikan Nasi Bungkus kepada beberapa masyarakat dilingkungan Kecamatan Denpasar Barat.

Seperti diketahui, Kota Denpasar saat ini masih memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dan bahkan tiap desa kini memiliki Pos Penjagaan Terpadu yang dijaga oleh pecalang desa atau banjar.

Sekretaris DPC PSI Denpasar Barat Dwi Ayu Kirani Paramita menyebutkan pembagian nasi bungkus ini menyasar para pecalang yang sedang berjaga di Pos Terpadu di beberapa desa di Denbar.

Hal ini untuk mendukung para pecalang tersebut agar lebih semangat dalam memperhatikan masyarakat yang dalam perjalanan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Nasi bungkus ini diberikan kepada penjaga (Pecalang Desa) di beberapa Wilayah Denpasar Barat, mulai dari Desa Tegal Harum, Padangsambian, Pemecutan Klod, Desa Dauh Puri Klod, dan beberapa wilayah seputaran Kota Denpasar.

“Kami harap bapak bapak pecalang tetap sehat dan semangat dalam menjaga masyarakat,” ungkap Rani usai pembagian nasi bungkus, Minggu, 21 Juni 2020.

Tidak hanya pecalang, nasi bungkus tersebut juga diberikan kepada sejumlah tenaga kebersihan di beberapa Tempat Pembuangan Sementara (TPS), juga kepada tukang parkir, dan ojek online yang ditemui selama perjalanan.

Rombongan PSI Denbar yang terdiri dari pengurus DPC dan Ranting tersebut juga sempat singgah di Perhimpunan Tuna Netra Kota Denpasar dan memberikan beberapa bungkus nasi kepada beberapa orang yang ditemui disana.

“Kami juga membagikan nasi bungkus ini kepada beberapa orang yang kami temui sepanjang perjalanan keliling. Dengan membagikan Nasi Bungkus ini, kami ingin menyampaikan kepada orang-orang yang kami temui bahwa kita akan melalui pandemi ini bersama-sama,” ungkap Rani.

Baca Juga :
Drama Tari Anak-Anak Sanggar Alit Sundari Sukses Pukau Penonton PKB

Kegiatan membagikan nasi bungkus seperti ini sudah beberapa kali dilakukan oleh PSI DPC Denpasar Barat dan merupakan hasil donasi dari kader PSI se-Denpasar Barat.

Rani berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin bagi DPC PSI Denpasar Barat selama pandemi Covid-19 sehingga spirit dalam melalui pandemi ini akan lebih terjalin di masyarakat. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.