PSI Bali Totalitas Dukung Jaya Negara di Pilwali Denpasar, Tinggal Tunggu Rekomendasi DPP PSI

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto bersama Ketua DPD PSI Denpasar Eka Wijaya Patriana usai menyampaikan dukungan kepada I Gusti Ngurah Jaya Negara sebagai Bakal Calon Walikota Denpasar, Senin (3/2/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

DPW PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Bali dan DPD PSI Denpasar menyampaikan dukungan kepada Bakal Calon Walikota Denpasar dari PDI Perjuangan I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam Pemilihan Walikota  (Pilwali) Denpasar 2020. Dukungan ini disampaikan langsung dalam pertemuan di Denpasar, Senin (3/2/2020).

Hadir dalam pertemuan ini Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto bersama Ketua DPD PSI Denpasar Eka Wijaya Patriana, Anggota DPRD Kota Denpasar dari PSI Emiliana Sri Wahjuni dan Agus Wirajaya serta Anggota DPRD Bali Dapil Denpasar dari PSI Grace Anastasia Surya Widjaja.

Sementara dari PDI Perjuangan selain Jaya Negara hadir pula dua kader PDI Perjuangan yang juga digadang-gadang sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Denpasar mendampingi Jaya Negara.

Yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota  Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa Anggota DPRD Kota Denpasar. Hadir pula Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Ketut Suteja Kumara yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar.

“Sikap PSI di Pilwali jelas kami dukung Pak Jaya Negara sebagai Walikota Denpasar di Pilwali Denpasar 2020,” kata Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto usai pertemuan dengan Jaya Negara.

Adi Susanto menerangkan dukungan sudah berdasarkan aspirasi dari bawah dari kader dan jajaran pengurus ranting, DPC, DPD PSI Denpasar hingga pengurus DPW PSI Bali. Sebelumnya digelar semacam poling atau survei internal terkait tokoh yang layak didukung di Pilwali Denpasar.

Baca Juga :
Langgar Parkir, Dishub Derek 1 Unit Mobil

Hasilnya, hampir 95 persen kader dan pengurus mendukung Jaya Negara. “Di PSI  bottom up. Kita adakan pertemuan gali masukkan dari ranting, DPC, DPD dan DPW. Hampir 95 persen dukung Jaya Negara pada Pilwali,” ungkap Adi Susanto.

Dukungan tersebut juga dikuatkan dalam hasil rapat internal DPD PSI Denpasar dan DPW PSI Bali 27 Januari 2020 lalu. Akhirnya disepakati PSI Bali mendukung Jaya Negara sebagai Bakal Calon Walikota Denpasar.

Surat keputusan dukungan PSI Bali ini telah disampaikan kepada DPP PSI per tanggal 30 Januari 2020 dengan harapan DPP PSI akan menurunkan rekomendasi kepada Jaya Negara sebagai Bakal Calon Walikota Denpasar dari PSI. “Kami tinggal tunggu keputusan rekomendasi DPP PSI,” imbuh Adi Susanto.

Tanpa bermaksud mendahului keputusan rekomendasi DPP PSI, Adi Susanto menegaskan PSI Bali dan PSI Denpasar solid mendukung Jaya Negara sebagai Bakal Calon Walikota Denpasar. “Kami siap all out mendukung dan memenangkan Pak Jaya Negara,” pungkas Adi Susanto.

Sementara itu Ketua DPD PSI Denpasar Eka Wijaya Patriana juga menegaskan PSI Denpasar solid mendukung Jaya Negara sebagai Bakal Calon Walikota Denpasar.  “Tinggal administratif saja kami tunggu dari DPP PSI. Pembicaran lebih lanjut dengan Pak Jaya Negara  akan ada setelah rekomendasi resmi turun dari PDI Perjuangan,” kata Eka Wijaya Patriana.

Kekuatan politik PSI di Kota Denpasar sendiri tidak bisa diremehkan. Sebab walau tergolong partai baru, PSI sudah punya tiga kursi legislatif di Denpasar. Yakni dua kursi di DPRD Kota Denpasar dan satu kursi DPRD Bali dapil Denpasar hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Pada Pileg 2019, suara PSI untuk DPRD Bali dapil Denpasar juga menduduki peringkat 3 di bawah PDI Perjuangan dan Golkar dengan total raihan 19 ribu suara. Hal tersebut jadi modal besar PSI berperan besar ikut memenangkan Jaya Negara di Pilwali Denpasar.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Lepas Jalan Santai Parasari Grup, Perbankan Untuk Memperkuat Perekonomian Masyarakat

“Sejauh ini sosok Jaya Negara lebih layak kita dukung dan PSI akan totalitas memenangkan beliau,” pungkas Eka Wijaya Patriana. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.