Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PSI Bali Salurkan Bantuan Bagi Tenaga Medis di RS Sanglah, Solidaritas Cegah Corona dan Sambut Nyepi

Metro Bali
single-image

Foto: Pengurus DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bali menyalurkan bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Sanglah Denpasar, Selasa siang (24/3/2020) 

Denpasar (Metrobali.com)-

Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien positif infeksi virus corona atau Covid-19. Tenaga medis bekerja dalam antisipasi atau penanganan virus yang mematikan tersebut.

Untuk memberikan dukungan kepada “para pahlawan bangsa” ini dan dalam menyambut Hari Raya Nyepi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bali menyalurkan bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Sanglah Denpasar, Selasa siang (24/3/2020)

Sekretaris DPW PSI Bali, Cokorda Ngurah Dwi Satria Wibawa menyebutkan bantuan yang baru dikumpulkan sejak 23 Maret ini merupakan bantuan pertama yang diberikan untuk membantu  kebutuhan tenaga medis di RS selama hari raya Nyepi berlangsung.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami bagi garda terdepan penanganan Corona. Selaint itu saat Nyepi pasien, dokter dan perawat juga harus berada di rumah sakit dan kebutuhan makan harus ada,” ungkap Cok.

Dalam pengiriman pertama ini, PSI berhasil mengumpulkan barang donasi dari kader – kader PSI se-Bali. Adapun yang telah dikirimkan diantaranya beras, minyak, susu, hand sanitizer, snack, kopi dan teh.

Meskipun tidak banyak, PSI berharap bantuan ini dapat membantu menambah persediaan makanan tenaga medis selama Nyepi.

“Bantuan ini baru kami kumpulkan satu hari dan rata-rata dari kader PSI. Ini adalah sumbangan pertama yang kami berikan, tidak banyak tapi semoga bisa membantu,” imbuh Cok.

PSI Bali masih melangsungkan proses pengumpulan bantuan dan masih menunnggu pihak-pihak yang ingin berkontribusi. Bantuan ini rencananya akan diberikan secara berkala dan dilakukan ke beberapa rumah sakit rujukan Corona di Bali.

Baca Juga :
Polres Klungkung Bantu Bedah Rumah Kepada Warga Bukit Abah

Selain itu, PSI Bali akan mengupdate informasi donatur secara berkala melalui media sosial PSI Bali. “Kami masih membuka donasi bagi rekan-rekan yang ingin memberikan donasi kami persilahkan untuk membawa donasi ke kantor kami pada hari kerja atau menggunakan ojek online jika tidak bisa mengirim dan berpergian,” imbuh Cok.

Sementara itu dalam proses penyerahan bantuan, PSI hanya melibatkan empat orang saja. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi pengumpulan masa dan tidak terjadi kerumunan.

Grace Anastasia Surya Widjaja, anggota DPRD Provinsi Bali dak PSI yang berkesempatan untuk ikut menyerahkan bantuan menyebutkan bahwa PSI konsisten untuk ikut menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat sehingga meminimalisir adanya kerumunan.

“Hari ini kita hanya ber-empat. Saya ditemani Bro Cokorda Ngurah Sekretaris DPW PSI Bali, ada Bro Gurita Putra Wijaya Wakil Sekretaris DPD PSI Denpasar dan Bro Agung Anugraha Amertha Ketua  DPC PSI Denpasar Barat,” terang Grace yang juga merupakan Anggota Komisi II DPRD Bali Dapil Denpasar ini.

Grace Anastasia yang juga pengurus DPW PSI Bali ini  menambahgkan pihaknya telah membagi team yang memiliki perannya masing-masing dalam gerakan ini.

“PSI ingin melibatkan kader kami tapi dengan tugas masing-masing dan memilih kader atau pengurus yang dalam kondisi yang fit dan sehat untuk mengirim bantuan ke Rumah Sakit,” tutup Grace Anastasia. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.