PSI Badung Makin Gencar Ikut Cegah Covid-19 dan DBD, Mulai dari Lingkungan Rumah

Metro Bali
single-image

Foto: PSI Badung melakukan penyemprotan desinfektan di perumahan Perdana Cluster Mundeh Jimbaran.

Badung (Metrobali.com)-

Mencegah virus Corona atau Covid-19 harus dimulai dari lingkungan rumah masing-masing. Masyarakat juga dituntut untuk memiliki tanggung jawab terhadap pencegahan penyebaran virus tersebut dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Badung ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan awareness mengenai tindakan pencegahan ini dengan memulai gerakan penyemprotan desinfektan dari willayah tempat tinggalnya.

Lexy Christovery kader PSI Badung menginisiasi kegiatan penyemprotan desinfektan di lingkungan perumahannya sambil mengajak masyarakat di perumahan Perdana Cluster Mundeh Jimbaran tersebut untuk melakukan tindak pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

“Saya berkoordinasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah PSI Badung untuk melakukan penyemprotan desinfektan dilingkungan tempat saya tinggal dan pada kesempatan itu kami sharing dengan masyarakat mengenai bagaimana menjaga kebersihan pada benda-benda di rumah yang sering disentuh,”ungkap Lexy usai kegiatan pada Rabu, 1 Juli 2020.

Pada kesempatan itu pula, DPD PSI Badung memberikan beberapa botol desinfektan kepada masyarakat untuk dapat digunakan membersihkan benda-benda di dalam rumah masing-masing.

Dalam kegiatannya dan berdialog bersama masyarakat di perumahan tersebut, DPD PSI Badung mendapat informasi bahwa masyarakat juga memerlukan penyemprotan nyamuk demam berdarah (DBD).

Berada di daerah yang lingkungannya terdapat hutan, membuat masyarakat merasa perlu adanya pencegahan terhadap DBD. Lexy menyebutkan PSI Badung juga akan berupaya dalam menyelenggarakan penyemprotan DBD tersebut.

“Sesuai dari masukan warga dan pengurus perumahan, mereka sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan PSI karena sangat bermanfaat bagi warga. Kemudian warga dan pengurus Perum menyebutkan jika boleh ada penyemprotan DB juga,” imbuhnya.

Selain itu kegiatan penyemprotan juga dilakukan di perumahan Permata Giri Estate Jimbaran yang merupakan lingkungan rumah Theresia Virly Octania pengurus DPD PSI Badung.

Baca Juga :
SD 2 Legian Dinilai Tim Tk Nasional

Menurut Tania, PSI Badung melakukan kegiatan sederhana yang dimulai dari lingkungan sekitar karena peduli dengan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pandemi ini merupakan tanggungjawab bersama yang seharusnya jadi perhatian bersama semua kalangan,” ungkap bendahara DPD PSI Badung ini.

Keseriusan terhadap penanganan dampak-dampak sosial yang ditimbulkan Covid-19 ini juga sangat diharapkan oleh Tania. Pihaknya mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan lagi warga yang membutuhkan bantuan sosial.

“Kami juga berharap Pemerintah dari pusat sampai daerah jug amenunjukan keseriusan yang lebih lagi terhadap dampak yang ditimbulkan Covid-19 ini. Sehingga kita dapat melalui pandemi ini bersama,” tandas Tania. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.