Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Promosi Pasar Lewat ”Funbike”

Metro Bali

Gianyar (Metrobali.com) –

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata melepas 1.100 peserta funbike di Lapangan Parkir Pasar Singakerta, Ubud, Minggu (17/3). Peserta terdiri dari beberapa club sepeda dari wilayah Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar serta masyarakat Kabupaten Gianyar.

Bupati Agung Bharata setelah melepas funbike menyatakan Funbike atau sepeda santai yang diadakan masyarakat Singakerta selain bermanfaat untuk mensosialisasikan hidup sehat dengan berolahraga juga berguna mempromosikan dan memperkenalkan keberadaan Pasar Singakerta kepada masyarakat.

“Funbike digelar di Lapangan Parkir Singakerta ini moment baik untuk mempromosikan kepada masyarakat tentang keberadaan Pasar Singakerta yang baru saja berdiri,” ujarnya

Bupati Agung Bharata menyatakan pemerintah berencana menjadikan Pasar Singakerta sebagai pasar penyedia kebutuhan sehari-hari masyarakat. Selain itu Pasar Singakerta juga menjadi pasar tradisional pertama yang memiliki penataan dan drainase yang baik. Hal tersebut untuk menghilangkan stigma pasar tradisional yang kumuh, kotor dan tidak beraturan. Upaya tersebut untuk meningkatkan fungsi pasar tradisional sebagai salah satu wadah perekonomi masyarakat yang saat ini mulai tergerus oleh masuknya pasar modern dengan berbagai kelebihannya.

“Sekarang harus dihilangkan stigma pasar tradisional yang kumuh, kotor, becek dan bau agar masyarakat terus berminat menggunakan pasar tradisional sebagai pemenuh kebutuhan mereka. Sekarang persaingan semakin tinggi, pasar tradisional harus mampu meningkatkan pelayanan agar masyarakat lebih tertarik berbelanja di pasar tradisional,” tegas Agung Bharata.

Agung Bharata selepas berkeliling meninjau kondisi Pasar menekankan kepada para pengelola agar benar-benar memprhatikan sistem drainase. Salah satu Blok yang direncanakan untuk penjual daging, dirasa sistem drainasenya belum memenuhi standar, untuk itu diharapakan Agung Bharata bisa lebih dilakukan perbaikan. “Mumpung belum terlalu rame, lebih baik ditata secepatnya, kalo rame nanti lebih susah,” pesannya.

Baca Juga :
Masing Masing Desa Adat Dianggarkan Rp 300 Juta, Satu Persatu Koster Mulai Tepati Janji Kampanye

Panitia Funbike, Amerta menjelaskan Funbike di gelar dalam rangka mensosialisasikan Pasar Singakerta yang baru saja di resmikan tanggal 13 Pebruari 2013. Selain itu juga untuk menggalang dana untuk biaya operasional Sekaa Gong Dharma Gita Desa Singakerta. Fun bike melewati rute Singakerta, Mawang, Samu, Kengatan dan kembali ke Singakerta. TRA-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.