Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Presiden Serahkan KIS untuk Buruh di Semarang

Metro Bali
single-image

jokowi 6

Semarang (Metrobali.com)-

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada kalangan buruh di Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Rabu (29/4).

Presiden menyerahkaan KIS secara simbolis kepada beberapa buruh PT Semarang Garmen di hadapan ribuan buruh yang sebagian besar perempuan.

KIS tersebut diserahkan untuk 6.652 buruh industri garment dan keluarganya di perusahaan yang berlokasi di Ungaran, Kabupaten Semarang.

“Meskipun memiliki KIS, saya titip tetap jaga kesehatan, jaga pola makan sehat, olah raga teratur,” kata Presiden Jokowi.

Presiden memberikan perhatian atas keberadaan jaminan kesehatan untuk buruh. Hal itu sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan yaitu Perpres Nomor 111 Tahun 2013 dan PP Nomor 86 tahun 2013.

Penyerahan KIS ini merupakan kelanjutan dari penyerahan yang telah dilakukan sebelumnya yaitu untuk buruh kebun di Deli Serdang Sumut pada 18 April 2015 kemudian untuk buruh perkapalan di Jakarta pada 28 April 2015.

KIS merupakan tanda kepesertaan Jaminan kesehatan (JKN). Melalui KIS, pelaku ekonomi dalam hal ini buruh atau pekerja akan terjamin kesehatannya sehingga produktivitas kerjanya selalu terjaga. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Bupati Gde Agung Beri Penghargaan Kepada WP Terbaik

Leave a Comment

Your email address will not be published.