Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Presiden Obama Tiba Di Bali

Metro Bali
single-image
Kuta (Antara Bali) – Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Kamis untuk menghadiri KTT ke-19 ASEAN dan KTT ke-6 Asia Timur.Pesawat kepresidenan “Air Force One” yang membawa Obama dan rombongan dari Australia, mendarat sekitar pukul 18.25 Wita.

Kedatangan Obama di Bandara Internasional Ngurah Rai disambut Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Pati Djalal,serta Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel.

Obama yang datang dari kunjungannya ke Australia menuruni tangga pesawat dengan berlari kecil dan langsung menyalami satu per satu pejabat yang menjemputnya.

Sambil menyalami satu per satu, Obama pun mengajak berbincang sesaat Menhan Purnomo Yusgiantoro dan Dubes RI untuk AS Dino Pati Djalal.

Jalan Ngurah Rai Ditutup

Kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang akan menghadiri KTT ASEAN, Kamis, membuat sepanjang Jalan By Pass Ngurah Rai dari Patung Dewa Ruci Kuta sampai Nusa Dua, begitu juga sebaliknya ditutup untuk sementara waktu.

Penutupan jalan yang berlangsung sekitar 10 menit pada Kamis malam itu merupakan prosedur pengamanan standar menyambut kedatangan para tamu negara.

Akibatnya membuat jalur lalu lintas dari dan menuju jalan yang ditutup itu menjadi macet. Bahkan sempat membuat salah satu mobil yang membawa menteri terjebak macet karena ketinggalan rombongan orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

“Waduh saya tadi terjebak macet karena jalan ditutup cukup lama. Tadi saya terjebak di sekitar jalan dekat Patung Dewa Ruci,” ujar Ngurah Surya Wijaya, salah seorang warga Denpasar yang akan menuju tempat kerjanya di Jimbaran.*

 

 

Bagikan :
Baca Juga :
Presiden Saksikan Prosesi Penerimaan Jenazah Korban Hercules

Leave a Comment

Your email address will not be published.