Presiden dan Tantangan Berhadiah Sepeda

Metro Bali
single-image

jokowi-presiden

Jakarta (Metrobali.com)-

Presiden Joko Widodo dikenal memiliki hobi bersepeda di sela-sela kesibukannya mengelola pemerintahan dan rupanya hobi itu ingin ditularkan kepada banyak orang termasuk memberikan hadiah berupa sepeda dalam sejumlah kesempatan.

“Sebentar ini ibu-ibu sebelum kembali ke tempat saya beri pertanyaan, yang tahu tunjuk jari. Sebutkan lima nama bunga? Tunjuk jari bu. Kalau bisa jawab lima nama tadi saya beri sepeda,” kata Presiden di sela-sela pembagian Kartu Indonesia Sehat untuk Jakarta Timur di Kantor Pos Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta, Rabu siang (13/5).

Bu Namih, yang siang itu memberanikan diri menjawab ‘tantangan’ Presiden kemudian menyebutkan lima nama bunga masing-masing bunga roos, melati, cempaka, matahari dan sedap malam.

“Bu Namih pintar banget ini. Mana sepedanya pak. Silakan bu Namih diambil sepedanya. Gimana naiknya nanti, Sudah pokoknya dibawa dulu bu,” katanya.

Tak hanya Namih, Doni, seorang siswa kelas 5 sekolah dasar di Rawa Bunga juga berkesempatan menjawab pertanyaan Presiden.

“Coba sebutkan lima nama binatang,” kata Presiden yang kemudian diikuti oleh tepuk tangan dan tawa masyarakat siang itu.

Doni yang mengenakan seragam Pramuka kemudian menjawab pertanyaan kepala negara masing-masing, anjing, kodok, jerapah, sapi dan macan.

“Sudah kamu ambil itu sepeda don. Kamu ambil sepeda nggak salaman sama saya,” kata Presiden berkelakar.

Selain Namih dan Doni, masih ada tiga anggota masyarakat lain yang menerima hadiah sepeda setelah berhasil menjawab pertanyaan Presiden. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Mendagri Dampingi Presiden Buka Rakornas TIPD 2017

Leave a Comment

Your email address will not be published.