Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

“Pralina” Corona, DPC Demokrat Denpasar Lakukan Ini

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar AA Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik saat mengecek suhu tubuh pengguna jalan di kawasan Renon, Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

DPC Partai Demokrat Denpasar terus bergerak cepat dan responsif membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Kami lakukan berbagai upaya kasi nyata untuk memutus mata rantai penularan Corona agar segera pralina (mati). Pralina Corona itu jadi misi kita bersama saat ini,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar AA Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik, Rabu (8/4/2020).

Hal ini disampaikan di sela-sela aksi DPC Partai Demokrat Kota Denpasar membagi-bagikan masing-masing 1.000 paket hand sanitizer, masker, dan desinfektan kepada warga masyarakat.

Pada kesempatan ini Gus Cilik juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang kebetulan melintas di depan Kantor DPC Partai Demokrat Kota Denpasar, dan di traffic light di sekitar Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali di Renon.

Selain pembagian paket tersebut, aksi kemanusiaan yang dipimpin langsung Gus Adhi Cilik juga melaksanakan penyemprotan desinfektan yang menyasar areal kantor DPC Partai Demokrat Kota Denpasar dan DPD Partai Demokrat Provinsi Bali.

Gerak cepat dan tanggap bencana yang dimotori Gus Cilik bersama jajaran kader dan simpatisan Partai Demokrat hingga ke anak ranting tersebut merupakan bukti keseriusan DPC Partai Demokrat Kota Denpasar membantu pemerintah dan bersama-sama masyarakat melakukan penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Corona agar tidak nakin meluas.

Gus Cilik berharap dengan gencarnya gerakan serupa yang dilakukan masyarakat, wabah virus Corona segera berlalu, agar masyarakat bisa beraktifitas kembali.

“Kita harus berjuang bersama melawan Corona agar pralina (mati) sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas serta ekonomi bisa pulih dan berdenyut lagi,” ujar Gus Cilik yang juga Wakil Ketua Komisi DPRD Kota Denpasar ini.

Baca Juga :
Curi ATM, Tabungan Paman Dikuras

Gus Cilik yang juga jelas politisi yang juga Ketua Paguyuban Padangsambian Bersatu ini menerangkan 1.000 paket hand sanitizer, masker, dan desinfektan akan terus berlanjut hingga sepekan kedepan. Pembagiannya juga akan menyasar tempat-tempat publik seperti pasar.

“Seribu paket ini merupakan inisiatif dan kesadaran sendiri dari kami di Demokrat Denpasar. Secara swadaya kami urunan untuk ikut membantu pemerintah mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran Corona khususnya di Kota Denpasar,” jelas Gus Cilik.

Gus Cilik juga berpikir bagaimana ke depannya bisa memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis selaku garda terdepan dalam memerangi virus Corona.

“Saya sudah berkomunikasi kepada Ketua DPD kedepan kita berikan bantuan APD bagi para medis dan saya rasa ini yang paling dibutuhkan selain juga sembako,” sebut Gus Cilik.

Terkait wacana pemotongan gaji bagi anggota Dewan untuk disumbangkan bagi penanganan virus Corona, menurut Gus Cilik meski belum ada arahan soal itu, tetapi secara mandiri Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Denpasar telah melakukannya secara mandiri.

“Selaku ketua yang bertanggung jawab untuk Demokrat Denpasar, saya telah memerintahkan anggota fraksi untuk mengambil langkah-langkah strategis terkait wabah Corona,” tutup Gus Cilik. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.