Positif Covid di Jembrana Bertambah Tiga Kasus

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali com)-

Kasus terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Jembrana bertambah tiga (3) kasus.

Penambahan tiga kasus disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Jumat (14/8).

Tiga warga Jembrana terkonfirmasi positif Covid-19 menurutnya, dua (2) pasien berasal dari Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya dan satu pasien dari Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara.

Dua pasien dari Candikusuma lanjutnya,.tergolong kasus transmisi lokal karena sempat kontak dekat dengan pasien yang dicatatkan sebagai pasien ke-69.

Kedua pasien ini masih ada hubungan saudara dan tinggal dalam satu rumah yakni anak dari pasien ke-69 berumur 8 tahun dan ibu kandung dari pasien ke-69.

“Pasien ke-69 ini terkonfirmasi dari bapak kandungnya. Sebelumnya bapak kandung dari pasien ke-69 ini juga terkonfirmasi, tapi sekarang sudah sembuh” jelasnya.

Sedangkan satu pasien dari Kelurahan Loloan Barat kata dia, seorang anak berusia 10 tahun. Anak ini sempat dirawat selama dua hari dengan keluhan panas selama tujuh hari dengan kondisi tubuh lemas.

“Setelah ditest rapid, hasilnya positif. Kemudian dilakukan pemeriksaan PCR melalui sampel swab dinyatakan terkonfirmasi covid-19” terang Arisantha dalam keterangan pers di Posko Covid-19.

Untuk proses tracking kontak, menurutnya Gugus Tugas melalui petugas surveilence masih melakukan penelusuran.

Dengan penambahan tiga kasus, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif hingga Jumat (14/8) pukul 14.00 Wita sebanyak 72 kasus. Sedangkan jumlah kumulatif pasien yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan sebanyak 59 orang. Satu pasien meninggal dunia dan 12 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Bupati Eka Apresiasi  Pandangan Umum 5 Fraksi DPRD Tabanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.