Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polres Buleleng Mantap, Terbaik Ke III se-Indonesia

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Polres Buleleng diberi penghargaan sebagai Polres Terbaik Peringkat III Tingkat Nasional untuk kategori Kota Besar se- Indonesia dalam tahun 2018/MB

Buleleng, (Metrobali.com) –

Kinerja Polri selama ini mendapat apresiasi yang positive dari masyarakat dalam hal mengayomi dan melayani masyarakat. Hal ini terjadi, tidak terlepas dari gencarnya reformasi yang dilakukan Kapolri hingga kejajaran Polsek dimasing-masing wilayah hukumnya. Berkaitan hal ini, Polres Buleleng di bawah komando AKBP Suratno,S.I.K berhasil melakukan berbagai terobosan di Internal lingkup Polres Buleleng dan jajarannya. Sehingga berhasil membawa Polres Buleleng ke Peringkat III besar se Indonesia. Dimana Polres Buleleng diberi penghargaan sebagai Polres Terbaik Peringkat III Tingkat Nasional untuk kategori Kota Besar se- Indonesia dalam tahun 2018.

Lembaga Survey yang memberikan penghargaan prestisius setelah melakukan riset atau penelitian terhadap persepsi masyatakat tentang kepolisian. Survey tersebut melibatkan 29,250 responden acak yang berada di wilayah hukum 34 polda dan 461 polres dengan metode online survey ,computer assited telephone interview (CATI) dan Computer assited personal view ( CAPI).

Lembaga riset MarkPlus Insign sebuah lembaga Survey Jakarta mengenai bagaimana kepercayaan publik terhadap Institusi Polri selama ini , hal tersebut juga tidak terlepas kepeminpinan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr Petrus R. Golose dalam berbagai langkah yang dikemas dan diracik dalam bentuk Commander Wish 2018 yang mengacu pada visi Kapolri yang dikenal Promoter ( Profesional, Modern, Terpercaya).

Kapolres Buleleng AKBP Suratno yang menjabat selama 1,6 tahun ini mengatakan semuanya ini tudak terlepas dari Commander Wish Kapolda Bali yang bisa di implementasikan dengan baik oleh Polres Buleleng. “Pelaksanaan tugas Polres dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Buleleng di apresiasi dengan nilai yang sangat baik oleh masyarakat” ujarnya (15/5).

Baca Juga :
Saksi Ahli Kenoktariatan: AJB Tanah Ketua DPRD Bali Cacat Hukum

Hal Ini terlihat, ucapnya menambahkan dari indeks kepercayaan dan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Buleleng selama ini dinilai sangat tinggi. Lebih lanjut ia mengatakan dengan pencapaian prestasi yang diberikan oleh Lembaga Survey tersebut, sebagai pucuk pimpinan akan tetap menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Buleleng.“ Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terutama Polres Buleleng tidak terlepas dari peran jajaran kami melayani masyarakat.” tegas Suratno.”Dengan adanya hal itu, kami menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat” imbuhnya.
Sementara itu Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng menerangkan bahwa berdasarkan hasil penelitian itu, terdapat 49 Polres yang masuk dalam klasifikasi Kota Besar dan memiliki index kepuasan di atas 76,46 persen.

“Polres Buleleng memiliki index kepuasan 95,42 persen. Sehingga menduduki Peringkat III Polres Terbaik di Kota Besar se-Indonesia,” ujarnya. Diungkapkan juga, untuk Peringkat I diraih Polres Muara Enim dengan index kepuasan 98,19 persen, sedangkan peringkat II diraih Polres Musi Banyuasin dengan index kepuasan 95,47 persen.

Pewarta: Gus Sadarsana
Editor: Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.