Polisi Tingkatkan Pemeriksaan di Gilimanuk

Metro Bali
single-image

pemeriksaan gilimanuk

Jembrana (Metrobali.com)-

Pasca ledakan di Prancis, penjagaan di Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, ditingkatkan. Setiap kendaraan yang akan masuk Bali melalui pintu masuk Bali di ujung Barat Pulau Bali ini diperiksa dengan ketat.

Selain kendaraan, pemeriksaan ketat oleh personil polisi juga dilakukan terhadap barang, orang, senjata tajam (sajam), bahan peledak (handak) dan barang berbahaya lainnya yang hendak disusupkan ke Bali.

Pemeriksaan juga dilakukan diarea Pelabuhan Gilimanuk dan di Pos KTP, selain di Pos II atau pintu masuk Bali dari Pelabuhan Gilimanuk.

Waka Polres Jembrana Kompol AA Gde Rai Laba dikonfirmasi Minggu (15/11) mengatakan kegiatan yang melibatkan 50 personil tersebut merupakan kegiatan rutin, hanya saja lebih ditingkatkan.

Menurutnya fokus pemeriksaan dilakukan terhadap orang, barang, sajam, handak, kendaraan dan barang berbahaya lainnya yang akan disusupkan ke Bali.

“Giat ini sebagai antisipasi, bukan saja terhadap yang akan masuk Bali, tapi yang keluar Bali pun kita periksa” terang Rai Laba.

Rai Laba menambahkan pengawasan juga dilakukan oleh personil Pol Air dan memaksimalkan peran Babinkamtibmas sebagai ujung tombak polisi di desa/kelurahan. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Oyagi Shuka Raih Juara 3 Dentistry Scientific Festival Unibraw

Leave a Comment

Your email address will not be published.