Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polisi Periksa CCTV Terkait Pencurian Uang KPU

Metro Bali
single-image

Tangerang (Metrobali.com)-

Polres Metro Tangerang Kota, masih mendalami keterangan saksi serta memeriksa dari rekaman CCTV terkait pencurian dana operasional KPU Kota Tangerang, Banten.

“Kita masih lakukan pendalaman terhadap keterangan saksi serta memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Riad di Tangerang, Minggu (8/9).

Terkait adanya unsur kesengajaan, Kapolres mengungkapkan jika pihaknya belum melihat ke arah sana. Tetapi, masih menilainya sebagai kriminal murni.

Pasalnya, modus yang digunakan pelaku adalah dengan menggunakan cara gembos ban. Ketika korban lenggah, pelaku kemudian melakukan aksinya.

Karena, dari oleh TKP yang dilakukan oleh pihak kepolisian, ditemukan jenis paku payung yang tertancap di ban mobil korban.

“Indikasi sementara pelaku menggunakan modus gembos ban. Modus ini seringkali dimainkan oleh sindikat yang ada di Jakarta. Kami akan terus telusuri perkembangannya,” ujar Kapolres Lebih lanjut Kombes Riad mengatakan pihaknya juga telah memeriksa lima orang saksi yang ada di lokasi kejadian dan melihat kejadian tersebut.

“Tiga diantaranya merupakan saksi korban yang ada di lokasi kejadian. Sedangkan yang lainnya adalah para staf pengamanan bank,” tukasnya.

Sebelumnya pada hari Rabu 94/9), Muhammad Ali, staff di KPU Kota Tangerang yang baru saja mengambil uang sebesar Rp500 juta di Bank dan akan digunakan untuk rapat pleno rekapitulsasi penghitungan suara manual pemilihan wali kota dan wakil wali kota, dirampok kawanan pencuri.

Peristiwa perampokan terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan pukul 12.00 WIB. Ketika itu, dirinya yang mengendarai mobil operasional Toyota Kijang dengan Nopol B 1424 CQ, baru saja keluar dari Bank. Saat dipertengahan jalan yakni tepatnya di lampu merah UNIS Tangerang, ban mobil bagian kiri yang dikendarainya mengalami kempes.

Baca Juga :
Sat Pol PP Denpasar Kembali Tipiringkan 29 Pelanggar Perda

Tidak lama berselang, dua orang staff KPU Kota Tangerang datang membantu untuk mengganti ban yang kempes.

Saat proses pergantian ban tersebut, tiba – tiba saja ada dua orang berboncengan menggunakan motor membuka pintu mobil bagian kanan dan mengambil tas ransel berisi uang. AN-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.