Polisi Kerahkan 309 Personel Amankan Karnaval Pemilu

Metro Bali
single-image

polisi jaga Bali

Denpasar (Metrobali.com)-

Kepolisian Resor Kota Denpasar mengerahkan 309 personel untuk mengamankan karnaval sepeda hias dalam rangka dimulainya kampanye jujur dan adil pada Sabtu (15/3).

“Kami terjunkan 309 personel mulai saat persiapan hingga pengamanan,” kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar Ajun Komisaris Ida Bagus Made Sarjana, di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, polisi akan memberikan pengamanan dari Monumen Bajra Sandi di Renon hingga selesai karnaval di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar.

Sejumlah jalur lalu lintas yang dilalui akan ditutup sementara saat dimulainya karnawal itu pukul 15.30 Wita.

Beberapa jalur lalu lintas yang akan dilalui di antaranya Jalan Raya Puputan Renon tepatnya di depan Monumen Bajra Sandi, Jalan Dewi Sartika, Jalan Diponegoro, Jalan Hasanuddin, Jalan Thamrin, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Patimura, Jalan WR Supratman, dan berakhir di Jalan Nusa Indah tepatnya di Taman Budaya Denpasar.

Sarjana menjelaskan bahwa Jalan Juanda hingga Jalan Cok Agung Trisna yang mengarah ke selatan tepatnya ke arah Renon akan ditutup sementara karena seluruh peserta akan dipersiapkan pada jalan tersebut.

Sedangkan simpang Jalan Raya Moh Yamin hingga Jalan Raya Puputan mengarah ke barat ditutup arus lalu lintas dan diarahkan ke Jalan Pemuda.

“Arus lalu lintas sedikit terganggu dan diupayakan mencari jalan alternatif,” ucapnya.

Karnaval itu rencananya akan diikuti oleh seluruh partai peserta Pemilu 2014, menghadirkan sekitar 520 orang dengan dilengkapi sepeda masing-masing. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Raskin di Jembrana Belum Disalurkan

Leave a Comment

Your email address will not be published.