Polisi di Gianyar Gencarkan Patroli Malam

metrobali
single-image

Keterangan foto: Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra/MB

Gianyar, (Metrobali.com) –

Mengantisipasi jumlah kriminalitas di wilayah hukum Polres Gianyar, jajaran Polres Gianyar hingga Polsek-Polsek yang ada meningkatkan patroli malam. Langkah itu diambil guna menekan jumlah kriminal di bumi seni ini tidak meningkat di pandemi covid 19 mewabah. Hal itu diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra.

Selain mengerahkan anggotanya di Polres Gianyar, ia juga mengaku selalu memaksimalkan patroli malam yang juga dilakukan oleh jajarannya di masing – masing polsek. “Secara umum kita lihat ada peningkatan (kriminal,Red) setiap hari. Makanya kita juga mengerahkan polsek untuk patrol saat malam hari. Tujuannya ketika ada yang ingin melakukan tindakan itu, melihat polisi patrol setidaknya niat mereka hilang,” jelasnya.

Patroli malam itu ditingkatkan pasca terjadinya kasus pencurian di sebuah villa yang berlokasi di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Bahkan lokasi pencurian di sana berada di dua lokasi berbeda dengan barang yang ducuri adalah sepeda motor dan satu unit mobil. Meski dua pelaku sudah dapat ditangkap, namun dua pelaku lagi masih buronan. Tidak mau kecolongan kembali, Kabag Ops pun mengatakan wilayah yang riskan tidak mengenal tempat dan waktu.

Disinggung bagaimana dengan maraknya balap liar yang sering kucing-kucingan dengan petugas?. Kompol Wayan Latra menyampaikan balap liar pada malam hari tidak jauh beda dengan pencurian. Sebab mereka memanfaatkan di setiap kesematan ketika tidak ada petugas kepolisian melakukan patrol.

“Kalau untuk trek-trekan itu sama  dan tidak jauh beda dengan maling, ketika tidak ada polisi saat itu mereka melakukan dan memanfaatkan waktu. Kami juga berkoordinasi dengan anggota Satlantas yang khususnya jaga malam,” tandasnya.

Baca Juga :
Menyelamatkan Hutan dan Lahan di Indonesia : Perlu inisatif, Sinergi dan Kolaborasi

Editor: Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.