Pol PP Jembrana Pulangkan Puluhan Bonek

Metro Bali
single-image

Pol PP Jembrana Pulangkan Puluhan Bonek

Jembrana (Metrobali.com)-

Puluhan pendukung Persebaya, Surabaya dipulangkan ke Jawa oleh anggota Sat Pol PP Jembrana, Rabu (16/10). Mereka diciduk dibeberapa lokasi secara bertahap mulai pagi hingga menjelang siang.

Pendukung yang dikenal dengan sebutan Bonek (bondo nekat) ini dipulangkan karena selain minim bekal bahkan ada yang tidak sama sekali, juga tidak membawa identitas diri seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk).

“Ada 49 orang yang kami pulangkan. Umumnya mereka tidak membawa bekal cukup dan identitas diri” ujar Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Sat Pol PP Jembrana, Kadek Agus Arianta, Rabu (16/10).

Pemulangan bonek menurutnya dengan mengantarnya ke Pelabuhan Gilimanuk, bahkan hingga naik ke kapal. Sebelumnya mereka didata dan diberikan pembinaan.

Menurutnya ke-49 bonek tersebut tertangkap dibeberapa lokasi di Jembrana seperti di Melaya, kawasan Kota Negara dan Loloan Barat. Bahkan pihaknya harus kejar-kejaran karena beberapa diantaranya berusaha menghindar dengan melarikan diri.

Mereka datang ke Bali untuk menonton kesebelasan Persebaya melawan Persib Bandung yang akan berlaga di Stadion Kapten Dipta, Gianyar pada hari Jumat (18/10) mendatang.

Agus Arianta menambahkan siapapun boleh datang ke Bali asalkan memenuhi ketentuan yang berlaku seperti membawa identitas diri (KTP). (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Messi Dan Ronaldo Bagi Status Pemain Terbaik Spanyol

Leave a Comment

Your email address will not be published.