Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pol Air Temukan Kapal Terbalik Tiga Mil Dari Pos Pangkalan Kubu Karangasem

Metro Bali
single-image

Sebuah kapal ditemukan dalam keadaan terbalik oleh Team Patroli Pol Air Pangkalan Kubu sekitar 3 Mil dari pangkalan pada Minggu pagi (10/11/2019).

KARANGASEM, (Metrobali.com) –

 

Sebuah kapal ditemukan dalam keadaan terbalik oleh Team Patroli Pol Air Pangkalan Kubu sekitar 3 Mil dari pangkalan pada Minggu pagi (10/11/2019).

“Ya benar ada penemuan kapal terbalik diperairan kubu utara pangakalan,” kata Koordinator Patroli Bali Timur dan Utara, Ipda Made Darsa,SH membenarkan penemuan kapal terbalik tersebut saat dikonfirmasi media ini pada Senin (11/11/2019).

Informasi yang diperoleh, Kapal terbalik tersebut diduga adalah bangkai kapal yang terbakar beberapa Minggu lalu diperairan Singaraja. Diduga kapal terbawa arus hingga keperairan Kubu, Karangasem sampai akhirhya ditemukan oleh tim Patroli Pol Air.

Setelah ditemukan, tim patroli sempat melakukan pengecekan dengan cara snorkling diareal Kapal tersebut. Disana tim menemukan hampir seluruh buritan dan lambung kapal terdapat bekas kebakaran yang masih utuh dibatas anjungan kapal.

Atas penemuan tersebut, Team Patroli juga sempat berupaya untuk naik keatas kapal yang terbalik tersebut untuk melakukan  upaya evakuasi terhadap bangkai Kapal yang diduga adalah kapal yabg terbakar beberapa minggu lalu diwilayah perairan Singaraja.

Bahkam sempat juga dilakukan upaya penarikan terhadap kapal tersebut namun gagal lantaran Kapal yang ditarik lebih besar dari Kapal penarik. Jika dipaksakan dikhawatirkan akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap kapal Patroli yang sebelumnya juga sudah berkordinasi dengan Kasubdit Patroli Dit Pol Air Polda Bali untuk memerintahkan merapatkan Kapal tersebut ke Pangkalan Kubu.

Sementara, untuk mencegah hal yang yidak diinginkam anggota memberikan tanda lokasi kapal terbalik dengan memasang bendera Merah Putih agar bisa dilihat pada jarak tertentu.

Baca Juga :
Wabup. Suiasa Apresiasi Krama Desa Nungnung, Gelar Upacara Pitra Yadnya Massal 

 

Pewarta : Suartawan
Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.