PMI Klungkung Kencangkan Paket PHBS Tuk Bersama Lawan Covid-19

Metro Bali
single-image

Klungkung, (Metrobali.com)

Angka positif corona virus disease (Covid- 19) di Bali terus meningkat, berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Bali angka positif terus bertambah setiap harinya. Palang Merah Indonesia (PMI) turut aktif dalam membantu pemerintah guna menghadapi wabah corona virus disease ( covid19) di seluruh Indonesia termasuk Bali dimana angka positif corona virus disease (Covid- 19) di di wilayah Provinsi terus meningkat. Sehubungan dengan hal tersebut PMI Pusat menyalurkan bantuan berupa paket PHBS yang terdiri dari sabun dan masker yang akan di sebar ke seluruh kabupaten/kota sebali.
Berbagai upaya yang dilakukan untuk membebaskan kabupaten klungkung dari penyebaran corona virus disease ( covid19) banyak cara yang harus di lakukan, seperti melakukan pola hidup bersih dan sehat. Dengan dukungan dari Palang Merah Indonesia(PMI) Pusat yang memberikan berupa paket PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat) yang terdiri dari sabun cuci tangan dan masker sejumlah 600 paket. Bantuan ini sangat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus disease ( covid19).
Melalui PMI Kabupaten Klungkung paket PHBS ini diberikan kepada masyarakat dengan membagikan ke beberapa desa. Sebelumnya PMI Klungkung telah membagikan paket phbs di Dusun tabu desa selat sebanya 125 paket. Dan pada hari ini sudah berlangsung pemberian paket phbs di Dusun Gunungrata Desa Getakan kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung pada hari Selasa 27 mei 2020 pukul 09.00-selesai. Paket phbs yang terdistribusi sebanyak 200 paket. Total paket phbs yang sudah terdistribusikan sebanyak 325 paket.
Rencananya paket akan di distribusikan lagi di beberapa desa lainnya yang ada di Kabupaten klungkung daratan. Selain mebagikan paket phbs PMI Kabupaten Klungkung juga melakukan kampanye edukasi mengenai PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat) bertujuan agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan selalu menggunakan masker apalagi saat pandemi seperti sekarang.
Dengan berbagai upaya yang dilakukan dalan pencegahan dan penyebaran Covid-19 diharapkan dapat memutus rantai penularan Covid-19, dan hal ini tentu dapat diwujudkan dengan Kerjasama semua pihak baik Pemerintah, Lembaga/instansi terkait, relawan serta masyarakat untuk patuh mengikuti himbauan yang telah disampaikan Pemerinta mulai dari rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian sampai dengan penggunaan masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Buka Parade Ogoh-Ogoh Desa Plaga

Editor : Sutiawan

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.