Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PKK Desa Tibubeneng Wakili Kabupaten Badung

Metro Bali
single-image
Mangupura (Metrobali.com)-
PKK Desa Tibubeneng merupakan wakil Kabupaten Badung dalam lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan dinilai Tim Provinsi yang dipimpin Nyonya Ayu Pastika dan diterima Bupati Badung didampingi Sekretaris Kabupaten Badung Kompyang R Swandika, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung Drs. I Ketut Suiasa, Nyonya Ratna Gde Agung, Nyonya Ayu Sudikerta, Nyonya Kompyang R Swandika serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, bertempat di wantilan Pura Dalem Luhuring Perancak, Br Berawa, Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara,  jumat(20/1). Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tibubeneng, Ni Nyoman Serini, SH. Melaporkan luas wilayah Desa Tibubeneng 6,50KM2 yang terdiri dari 13 banjar dinas yaitu Br. Dama, Br. Dawas,Br.Tibubenenng, Br.Kulibul Kangin, Br. Kulibul Kawan, Br. Aseman Kangin, Br. Aseman Kawan, Br. Tandeg, Br. Krisnantara, Br. Canggu Permai, Br. Pelambingan, Br. Tegal Gundul dan Br. Berawa, dengan junmlah penduduk per 31 Desember 2011 9.967 jiwa. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan dan 10 Program Pokok PKK di Desa Tibubeneng adalah mengoptimalkan program-program pokok PKK dalam 1 tahun melalui kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan yang diprogramkan mulai bulan Oktober s/d Desember 2011 khususnya dibidang kesehatan keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Badung A. A. Gde Agung dalam sambutannya mengatakan kegiatan Tim Penggerak PKK Desa Tibubeneng selama ini telah menunjukkan peranannya secara optimal sebagai desa yang menjadi penyangga  pusat aktivitas kepariwisataan di Kabupaten Badung. “Masyarakat Tibubeneng telah berhasil menata lingkungannya dengan baik dan berkelanjutan, “ujar Gde Agung. Lebih lanjut disampaikan Desa Tibubeneng terpilih mewakili Kabupaten Badung pada lomba pelaksana kesatuan Gerak PKK / KB kesehatan Tahun 2011, karena telah berhasil meraih juara pertama lomba pelaksana PKK / KB kesehatan, posyandu dan PHBS tingkat Kabupaten Badung. Desa Tibubeneng Telah berhasil melaksanakan kegiatan dalam hal meningkatkan akses masyarakat dating ke posyandu dengan membuat nota kesepakatan antara ketua Pokja Posyandu dengan Ketua PAUD di desa Tibubeneng.
Sementara itu ketua Tim Penilai Propinsi Bali Nyonya Ayu Pastika mengatakan gerakan PKK dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dengan sasaran keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat.Kegiatan ini diharapkan sebagai motor penggerak partisipasi semua pihak dan menjadi wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya Masyarakat Penilaian lomba gerak PKK 2012 terdiri dari 4 kategori Kabupaten / Kota yaitu lomba pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK KB Kesehatan, lomba pelaksana terbaik posyandu, lomba pelaksana terbaik prilaku hidup bersih dan sehat dirumah tangga dan lomba pelaksana terbaik rumah bersih dan sehat. MB1
Bagikan :
Baca Juga :
KPK periksa jaksa Farizal terkait kasus gula

Leave a Comment

Your email address will not be published.