PJI Bali Beri Bantuan Beras Untuk  Pengungsi Erupsi Gunung Agung 

Metro Bali
single-image
Persatuan Jaksa Indonesia Bali (PJI) menyerahkan bantuan ke salah satu posko yaitu Gor Swecapura, Klungkung, Senin (28/1/2018)/MB
Klungkung, (Metrobali.com) –
Sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap nasib warga karangasem yang saat ini mengungsi di posko-posko yang didirikan. Persatuan Jaksa Indonesia Bali (PJI) menyerahkan bantuan ke salah satu posko yaitu Gor Swecapura, Klungkung, Senin (28/1/2018)
Bantuan yang dibawa oleh Kejaksaan Negeri Klungkung perwakilan dari PJI Bali tersebut berupa beras sebanyak 32 sak karung kantong plastik dimana tiap kantong plastik berisi 25 Kg.
Secara simbolis bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung Syaful Alam Yuliastana, SH.  MH, yang didampingi Kasi Intel Cakra Yuda, SH,  Kasi Pidum Bambang Wahyu wardhana, SH, anggota Jaksa serta staf Kejari Klungkung, kepada Wakil Bupati Klungkung Made Kasta didampingi Bapak Kalak BPBD Kabupaten Klungkung, I Putu Widiada dan Dinas Sosial Kabupaten Klungkung.
“Bantuan sosial berupa beras ini dari Persatuan Jaksa Indonesia Bali, dan kami dari Kejari Klungkung untuk menyerahkan. Bukan di Klungkung saja bahkan disetiap Kejari kabupaten yang ada juga menyerahkan bantuan sosial ini,” kata Syaful.
Nanti dalam waktu dekat, dari IAD ( Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ) akan melaksanakan giat sosial seperti ini. Kami berharap, apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka dan kondisi ajan segera normal kembali, imbuhnya.
Sementara Wakil Bupati Klungkung,  Made Kasta mengucapkan banyak terimakasih kepada KJI Bali atas perhatiannya kepada warga pengungsi erupsi gunung agung karangasem yang ada di posko sweca pura maupun dititik-titik posko yang tersebar di kabupaten klungkung, dengan memberikan bantuan sosial berupa beras.
Menurut Kasta, jumlah pengungsi gunung agung di Kabupaten Klungkung per-hari Senin, 29 Januari 2018, dengan rincian sebagai berikut di Kecamatan Klungkung, jumlah Pengungsi Keseluruhan : 1.903 jiwa.
Posko Utama GOR Swecapura 445 jiwa.
Pengungsi di luar GOR tersebar di 13 Desa/Klurahan, Kecamatan Dawan jumlah Pengungsi Keseluruhan 76 jiwa. Para pengungsi tersebar di 5 Desa, dan Kecamatan Banjarangkan jumlah Pengungsi Keseluruhan 1.190 jiwa. Para pengungsi tersebar di 13 Desa. Jadi total pengungsi di Kabupaten Klungkung ada 3.614 jiwa. Secara keseluruhan tersebar di 31 Desa/Kelurahan.
Hal itu juga dibenarkan Bapak Kalak BPBD Kabupaten Klungkung, I Putu Widiada. “Ya itu sebagai data sementara, data tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan dan status dilapangan,” jelasnya. SUS-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Pelatihan Manajemen Koperasi di Kabupaten Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.