Pilwali Denpasar, Amerta Dapat Nomor Urut 2, Salam Dua Jari Denpasar Berseri

Metro Bali
single-image

Foto: Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) mengantongi nomor urut 2 pasal Pilwali Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

KPU Denpasar pada hari Kamis (24/09/2020) menggelar tahapan pengundian nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, bertempat di Inna Bali Heritage Jl. Veteran Denpasar, Kamis (24/9/2020)

Dalam pengundian nomor urut paslon tersebut pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) yang diusung koalisi Golkar, Demokrat dan NasDem.  mengantongi nomor urut 2.

Sedangkan rivalnya Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura dan PSI memperoleh nomor urut 1.

“Salam dua jari untuk Denpasar Berseri,” kata Calon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Paket Amerta) usai memperoleh nomor urut 2 ini.

Ambara mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 2. Pihaknya terinspirasi dengan istilah Dwi Tunggal yang kerap melekat disebut pada  Soekarno dan Hatta, 2 nama yang tak bisa dipisahkan dari kemerdekaan negeri ini.

“Dwi berarti 2, tunggal berarti 1, jadi artinya 2 yang menjadi 1. Jadi yang nomor 2 itu  akan menjadi nomor 1 memimpin Denpasar,” kata Ambara.

Tarung di Pilkada/ Pilwali Denpasar, paslon Amerta diusung koalisi Golkar, Demokrat dan NasDem. Untuk diketahui visi Amerta yakni “Membangun Denpasar yang Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah) Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana.

Visi ini ditunjang dua misi utama. Pertama , mewujudkan masyarakat Denpasar yang berbudaya, adil, inovatif dan sejahtera. Kedua, mewujudkan Denpasar sebagai salah satu Smart City berdaya saing di Indonesia.

Baca Juga :
Bunda Suastini Koster : Gunakan Gadget Untuk Mempererat Persahabatan

Untuk diketahui Ambara merupakan tokoh independen dan pengusaha asal Desa Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur.

Ambara sudah teruji punya pengalaman politik tarung sebagai mantan Calon DPD RI 2019 menempati ranking 5 dalam perolehan suara Pileg 2019 untuk DPD RI dapil Bali dengan suara khusus di Denpasar saja mencapai 20 ribu lebih.

Ambara juga merupakan adik kandung dari mantan anggota DPR RI Dapil Bali dari Fraksi PDI Perjuangan, I Nyoman Damantra yang dianggap punya relasi dan jaringan politik mumpuni.

Sedangkan Bagus Kertha Negara merupakan putra dari tokoh Denpasar, Prof Dr Merta Sutedja, asal Banjar Wangaya Kelod, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Ia merupakan tokoh independen yang dikenal sebagai pengusaha juga seorang seniman musik dan dekat dengan kalangan milenial Denpasar. (ian)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.