Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pilkel Serentak, Bupati Artha Ajak Masyarakat Hormati Hasil

Metro Bali
single-image

Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi istri Ari Sugianti, pukul 09.00 pagi mencoblos di TPS 1 Banjar Pangkung Dedari, Melaya. Sedangkan Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan yang didampingi istri mencoblos di TPS 1 Banjar Cempaka, Pangyangan.

Jembrana (Metrobali.com)

Pemilihan perbekel (Pilkel) serentak yang digelar di Jembrana desa berlangsung lancar dan sukses. Pilkel kali ini diikuti sebanyak 35 desa dengan jumlah calon 124 orang.

Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi istri Ari Sugianti, pukul 09.00 pagi mencoblos di TPS 1 Banjar Pangkung Dedari, Melaya. Sedangkan Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan yang didampingi istri mencoblos di TPS 1 Banjar Cempaka, Pangyangan.

Usai melakukan pencoblosan, Bupati Artha yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Gede Sujana, Ketua DPRD Ni Made Sri Sutarmi mengatakan secara umum pelaksanaan pilkel serentak  35 desa di Jembrana berjalan lancar.  Dari 8 ( delapan) desa melaksanakan pilkel serentak yang dipantaunya, diantaranya Melaya, Candikusuma, Tuwed, Banyubiru, Baluk, Batuagung, Pohsanten, serta desa Yehembang, Ia melihat pemilih yang hadir tetap antusias melaksanakan pencoblosan. Namun Artha mengakui dari sisi partisipasi belum secara penuh diikuti masyarakat

Bupati Artha disela – sela pemantauan berharap kepada seluruh masyarakat Jembrana yang terdaftar dalam DPT agar bisa menggunakan hak pilihnya. Kepada pemilih Artha berpesan agar menggunakan hak pilihnya sendiri tanpa ada intervensi dari orang lain.Ditekankan Artha kepada seluruh Calon Perbekel untuk tetap tenang dan bisa menghormati apapun  hasilnya. “ ini penting dipedomani, apapun hasilnya harus kita hormati , percayakan kepada mekanisme serta pelaksana yang sudah diberikan tugas tanggung jawab. Mari jaga kondusifitas Jembrana bersama-sama, “tegasnya.

Sementara diwaktu yang sama,  Wakil Bupati Jembrana I Made  Kembang Hartawan , menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkel Desa Pangyangan. Ia tiba di TPS 01 Banjar Cempaka Desa Pangyangan bersama istrinya Ny Ani Setiawarini Kembang Hartawan tepat pada pukul 12.30

Baca Juga :
Kejiwaan Pemakan Kucing Hidup akan Diperiksa

Senada dengan Bupati Artha, Kembang berpesan kepada semua calon agar berdemokrasi dengan gembira. Kepada calon yang menang agar tidak bereuforia terlalu berlebihan, dan yang kalah tetap berkontribusi membangun desa.

Di TPS 1 Melaya, Banjar Pangkung Dedari tempat Artha mencoblos terdapat 714 warga yang tercatat dalam DPT.Sementara di Banjar Cepaka terdapat 474 pemilih sesuai DPT dan di Desa Pangyangan terdapat 1374. Di Desa Pangyangan terdapat 3 TPS yaitu di Banjar Cepaka, Gedung Serbaguna Kantor Desa Pangyangan dan Banjar Sumberbaru. (Humas Pemkab Jembrana)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.