Pilkada Karangasem Pertaruhan Pamor dan Martabat NasDem di Bali, Massker Wajib Menang

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat (kiri) bersama Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem yang juga Calon Bupati Karangasem petahana IGA Mas Sumantri (kanan).

Karangasem (Metrobali.com)-

Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat optimis Calon Bupati Karangasem petahana IGA Mas Sumantri dan Calon Wakil Bupati Karangasem Made Sukarena (Massker) bakal memenangkan Pilkada Karangasem.

Bahkan Julie menyebutkan kemenangan NasDem di Pilkada Karangasem menjadi semacam pertarungan bagi pamor partai NasDem di Bali untuk melanjutkan perjuangan dan progam membangun kabupaten paling ujung timur Pulau Bali ini dan mensejahterakan masyarakatnya.

Apalagi Mas Sumatri yang juga merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem kini tarung di Pilkada Karangasem dengan status petahana.

“Pamor, harkat dan martabat NasDem ada di Karangasem. Kalau Karangasem kalah, kita akan ditertawakan,” kata Julie dalam kunjungannya ke Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem, Rabu (26/8/2020).

Julie yang juga merupakan Ketua Pemenangan Teritorial Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem mengungkapkan kemenangan pasangan calon (paslon) NasDem di kabupaten/kota lain di Bali tidak akan berarti apa-apa jika kemenangan di Pilkada Karangasem tidak bisa diamankan.

“NasDem boleh menang di tempat lain, dua atau tiga. Tapi kalau di Karangasem kalah, artinya kita sama saja kalah. Jadi wajib menang di Karangasem,” tegas Ketua DPW NasDem Bali yang juga istri Gubernur NTT Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat ini.

Karenanya Julie mengajak seluruh jajaran pengurus, kader, anggota DPRD Karangasem dari NasDem agar bersatu padu, bergandengan tangan memenangkan paslon Massker.

“Nasib dan nama pamor partai NasDem di Bali ada di kakak-kakak semua. Bersatu, berjuang menangkan paslon NasDem di Karangasem,” seru Julie.

Baca Juga :
75 Persen Kasus HIV/AIDS Serang Usia Produktif

Ia pun mengakui jika Karangasem jadi sasaran gempuran partai penguasa di Bali dalam misi menyamaratakan warna kepemimpinan di Bali agar didominasi satu warna partai politik. Namun NasDem tidak akan lengah, kekuasaan harus tetap dipertahankan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sempat mendengar ada warna tertentu, gajah besar ini diperintahkan rebut Karangasem untuk disamawarnakan di seluruh Bali. Tapi saya optimis Karangasem tetap memenangkan Ibu Mas Sumatri,” ungkap Anggota Fraksi NasDem DPR RI ini.

Julie juga menegaskan DPW NasDem Bali menyiapkan sanksi tegas bagi kader NasDem yang berbelok, membelot tidak memenangkan dan mendukung paslon NasDem.

“Berikan dukungan 100 persen. Kalau membelot, berkhianat langsung saya pecat,” tegas Julie yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Julie juga menginstruksikan kader  NasDem cepat, tidak membuang-buang waktu dalam perjuangan memenangkan paslon sebab waktunya sudah sangat mepet dan singkat jelang pemungutan suara 9 Desember 2020.

“Tidak ada waktu untuk dibuang-buang, gaspol terus mati-matian menangkan paslon..Kader dan pengurus NasDem mulai saat ini sampai Desember harus terus bekerja, jangan pada tidur sudah, jangan pada nafas sudah, untuk memenangkan Paslon kita,” tegas Julie.

“Dalam kamus saya tidak ada kata-kata kalah hanya ada kata menang. Jadi saya perintahkan NasDem konsentrasi , tancap gas penuh menangkan paslon yang kita usung dan dukung. Kami tidak muluk-muluk tapi fight betul,” tegas Julie lagi.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem yang juga Calon Bupati Karangasem petahana IGA Mas Sumantri super optimis bisa memenangkan Pilkada Karangasem untuk kedua kalinya.

“Misi NasDem bersatu berjuang menang dan untuk Karangasem sudah pasti menang,” kata Mas Sumatri yang berpasangan dengan Made Sukarena sebagai Calon Wakil Bupati (disebut paket Massker).

Baca Juga :
Bali Clean Energy Forum 2016, Dari Bali Serukan Pemanfaatan Energi Bersih di Dunia

Terkait sanksi pemecatan yang disiapkan DPW NasDem Bali bagi kader NasDem yang berkhianat di Pilkada, Mas Sumatri menegaskan kader NasDem wajib menjalankan tugas dan amanah partai. “Jika ada yang mbalelo kita catat, berikan teguran dan laporkan ke DPW,” tandas Mas Sumatri.

Sementara itu dalam lawatannya ke  Karangasem, Julie juga didampingi Sekretaris DPW NasDem Bali Nyoman Winatha, Bendahara DPW Partai NasDem Bali Maria Carolina Latumahina dan jajaran DPW NasDem Bali.

Hadir pula Ketua Bidang Pariwisata DPP Partai NasDem Ida Bagus Oka Gunastawa yang merupakan mantan Ketua DPW Partai NasDem Bali. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.