Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Petugas Satpol PP Gianyar Lakukan Rapid Test, Hasil Non Rekatif

Metro Bali
single-image

Seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gianyar menjalani rapid test, di Kantor Satpol PP Gianyar, Selasa (26/5/2020) pagi. 

Gianyar (Metrobali.com)-

 

Karena bertugas langsung di lapangan serta resiko kontak langsung dengan masyarakat cukup besar. Seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gianyar menjalani rapid test, di Kantor Satpol PP Gianyar, Selasa (26/5/2020) pagi. Hasilnya, semua rapid test menunjukan non reaktif atau negatif.

 

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha saat ditemui di sela-sela rapid test mengatakan bahwa pihaknya melakukan rapid test adalah untuk memastikan seluruh anggota satpol PP Gianyar sebanyak 250 orang dalam keadaan sehat. “Anggota kami berada di lapangan, sering berkontak langsung dengan masyarakat. Ini resikonya sangat besar, untuk itu kami lakukan rapid test,” ujarnya.

 

Rapid test yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, sebanyak 250 anggota Satpol PP dilakukan rapid test secara bergantian. “Kami akan lakukan bertahap, nanti tergantung petugas,” kata Watha.

 

Hasil rapid test tersebut, semua anggota dinyatakan non raktif atau negatif. “Astungkara semua sehat, semua non reaktif. Semoga anggota kami yang bertugas selalu dalam keadaan sehat,” ucapnya.

 

Dikatakan oleh Watha bahwa ini pertama kalinya pihaknya menyelenggarakan rapid test, “Sebelumnya  di pos pantau dimana anggota kami bertugas sudah dilakukan rapid test, tapi kami tentu harus melakukannya juga di kantor kepada para anggota,” pungkasnya.

 

Pewarta : Hidayat
Editor : Hana Sutiawati

Bagikan :
Baca Juga :
Lestarikan Perahu Layar Tradsional Dengan Lomba Miniatur

Leave a Comment

Your email address will not be published.